Minta Bantuan Polisi, Kades Bekuk Empat Maling Kotak Amal Masjid

Dwi Bowo Raharjo
Minta Bantuan Polisi, Kades Bekuk Empat Maling Kotak Amal Masjid
Kotak amal di Masjid Al-Muhajirin. (Beritajatim.com)

Ada lima pelaku dengan membawa dua sepeda motor datang ke parkiran Masjid Al-Muhajirin.

Suara.com - Zainul Anwar (36), Kepala Desa di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, meringkus empat maling kotak amal di Masjid Al-Muhajirin pada Rabu (15/5/2019) kemarin. Masjid Al-Muhajirin tersebut terletak di Jalan Raya Brawijaya Dusun Nglinguk, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Beritajatim.com - jaringan Suara.com, terdapat dua kotak amal yang terletak di bagian depan masjid menjadi sasaran komplotan maling. Aksi tersebut terjadi pada, Rabu (15/5/2019) sekira pukul 01.47 WIB.

Ada lima pelaku dengan membawa dua sepeda motor datang ke parkiran Masjid Al-Muhajirin untuk melancarkan aksinya. Empat dari lima pelaku berhasil dibekuk berkat rekaman kamera CCTV di area Masjid.

“Aksi terekam CCTV, saat di zoom terlihat nopol (nomor polisi) kendaraan dan saya minta tolong pihak Samsat mencari tahu pemiliknya,” ujar Zainul, Kamis (17/5/2019).

Ia menerangkan, empat dari lima pelaku yang sudah dibekuk dan diketahui bukan warga sekitar, namun warga Kabupaten Jombang. Kades datang menjemput para pelaku bersama pihak Polsek Trowulan.

Pelaku pertama yang diamankan di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

“Tiga pelaku lainnya dijemput polisi karena saya kembali membawa sepeda motor Vega milik salah satu pelaku yang membawa kotak amal. Sementara satu pelaku lain kabur,"

Empat orang pelaku kata Zainul, sudah diamankan di Mapolsek Trowulan untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS