Bawa Fotokopi C1, 87 Pendemo Aksi 22 Mei Ditangkap saat Mau ke Jakarta

Agung Sandy Lesmana
Bawa Fotokopi C1, 87 Pendemo Aksi 22 Mei Ditangkap saat Mau ke Jakarta
Puluhan massa aksi 22 mei saat digelandang ke Mapolres Madiun. (Beritajatim.com)

Saat ditanya soal temuan ratusan fotocopi C1, mereka rata-rata menjawab tidak tahu. Tapi ini akan terus kami dalami, pungkasnya.

Suara.com - Sebanyak 87 orang yang hendak bergerak ke Jakarta untuk mengikuti aksi Gerakan Nasiona Kedaulatan Rakyat pada Rabu (22/5/2019) ditangkap aparat Polres Kabupaten Madiun.

Puluhan orang itu terjaring razia aparat keamanan di rest area tol Kilometer 626, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (21/5/2019) dini hari.

“Kami mengamankan 87 orang dari 2 bus yang rencananya akan berangkat ke Jakarta,” kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono seperti Beritajatim.com.

Ruruh mengungkapkan mereka yang hendak ke ibukota ini ada yang dari Madura, Probolinggo dan Surabaya. Pihaknya mengaku saat ini puluhan orang itu masih diperiksa secara intensif. Untuk mengetahui tujuan mereka kemana.

“Yang bersangkutan masih kami amankan di Mapolres Madiun,” katanya.

Selain mengamankan puluhan orang, Polres Kabupaten Madiun juga mengamankan ratusan fotocopy C1 yang ditemukan didalam kardus dan dilakban saat pemeriksaan bagasi bus. Diketahui C1 dari Kecamatan di Kabupaten Madiun, Tulungagung dan Blitar.

“Saat ditanya soal temuan ratusan fotocopi C1, mereka rata-rata menjawab tidak tahu. Tapi ini akan terus kami dalami,” pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS