Ikut Ayah Cari Ikan, Nasib Supriyanto Berakhir di Sungai Sidomulyo

Agung Sandy Lesmana
Ikut Ayah Cari Ikan, Nasib Supriyanto Berakhir di Sungai Sidomulyo
Jenazah Supriyanto, saat dievakuasi petugas di sungai. (Suara.com/Agus H)

Pagi tadi baru kami menerima laporan dan langsung bergerak ke lokasi, ujar Brian.

Suara.com - Tim SAR dari Pos SAR Trenggalek berhasil menemukan Supriyanto, bocah laki-laki berumur 12 tahun yang dikabarkan hilang di Sungai Sidomulyo, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur  Rabu (29/5/2019) kemarin.

Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama mengatakan tim SAR bersama warga setempat berhasil menemukan jasad Supriyanto setelah memulai pencarian selama beberapa jam sejak pagi hari, Kamis (30/5/2019).

“Sekitar pukul 13.30 WIB tadi kami temukan jasad korban di sebuah kedung (palung) sungai dengan kedalaman sekitar 3 meter,” ujar Brian kepada Suara.com.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, pada hari Rabu (29/5/2019) Supriyanto ikut ayahnya, Sarwanto, pergi mencari ikan ke sungai dengan menggunakan jala.

Sekitar pukul 15.00 WIB ketika Sarwanto sedang mencuci jala, Supriyanto pamit kepada ayahnya untuk mengambil sandal yang tertinggal di satu bagian lain di sungai itu. Namun, hingga Sarwanto selesai mencuci jala, Supriyanto tak kunjung kembali.

Sarwanto sempat menyusuri sungai dari hulu ke hilir untuk mencari tahu keberadaan anaknya, namun hasilnya nihil. Akhirnya dia melapor ke tetangganya.

Sejumlah orang berusaha mencari Supriyanto hingga Rabu petang, namun tak membuahkan hasil.

“Pagi tadi baru kami menerima laporan dan langsung bergerak ke lokasi,” ujar Brian.

Kini jasad Supriyanto telah dibawa ke rumahnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek untuk dikebumikan.*

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS