Ditinggal Silaturahmi Lebaran, Rumah dan Kandang Sapi Hangus Terbakar

Chandra Iswinarno
Ditinggal Silaturahmi Lebaran, Rumah dan Kandang Sapi Hangus Terbakar
Rumah Imam Sugito terbakar hangus dan rata dengan tanah saat ditinggal silaturahmi dalam rangka lebaran ke rumah saudaranya, Rabu (5/6/2019). [Dok. Polisi]

Dalam waktu sekitar 30 menit, rumah, dapur, dan dua kandang sapi milik Imam Sugito hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Suara.com - Satu rumah milik warga Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur hangus terbakar saat pemiliknya sedang bersilaturahmi ke rumah saudaranya saat merayakan Idul Fitri, Rabu (5/6/2019).

Asap tebal sudah mulai keluar dari rumah berbahan kayu dan berdinding bambu milik Imam Sugito (55), warga Dusun/Desa Panggungrejo, saat tetangganya yang bernama Aking lewat di depan rumah tersebut, Rabu (5/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Aking dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api begitu cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

Dalam waktu sekitar 30 menit, rumah, dapur, dan dua kandang sapi milik Imam Sugito hangus terbakar dan rata dengan tanah.

"Penyebab kebakaran diduga kuat karena kabel listrik di rumah itu konslet dan menimbulkan percikan api," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Moh Burhanudin, Rabu (5/6/2019).

Burhan mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena rumah sedang dalam keadaan kosong ditinggal pemilik rumah, Imam Sugito, yang sedang pergi bersilaturrahmi ke rumah saudaranya dalam rangka Lebaran.

Meski rumah luluh lantak dilahap si jago merah, dua ekor sapi milik Imam ternyata juga selamat.

"Rupanya posisi sapi tidak di dalam kandang, sedang dijemur di luar kandang," ujar Burhan.

Nilai kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp 150 juta.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS