Tersisa Rp 70 Ribu, Kotak Amal Musala Banyuwangi Digondol Maling

Agung Sandy Lesmana
Tersisa Rp 70 Ribu, Kotak Amal Musala Banyuwangi Digondol Maling
Kotak amal masjid yang ditemukan warga setelah digondol maling. (Jatimnow)

"Bagian bawah kotak amal jebol dan gemboknya ada bekas dibongkar secara paksa," ujarnya.

Suara.com - Sebuah kotak amal milik salah satu musala di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, digondol maling. Saat ditemukan warga pada Selasa (11/6/2019) pagi, kotak amal amal tersebut sudah dalam kondisi rusak dan isinya sudah raib.

Kasus pencurian ini kali pertama ditemukan Totok, warga Desa Karangdoro saat olahraga. Kotak amal ditemukan tergeletak di sekitar proyek bangunan setempat yang belum rampung pembangunannya.

"Pas olahraga pagi tadi, kok ada kotak amal tergeletak. Saya hampiri ternyata kondisinya sudah rusak," kata Totok seperti dilansir Jatimnow.com--jaringan Suara.com.

Di sekitar kotak amal yang terbuat dari kayu dan dicat coklat tua itu ditemukan uang tunai sebesar Rp 70 ribu. Dengan rincian, satu lembar uang kertas Rp 50 ribu dan sisanya uang koin. Diduga, uang tersebut isi kotak amal yang tersisa.

"Bagian bawah kotak amal jebol dan gemboknya ada bekas dibongkar secara paksa," ujarnya.

Totok akhirnya mencoba mencari tahu asal kotak amal tersebut. Setelah ditelusuri akhirnya diketahui jika kotak amal itu milik Musala Al Amin yang juga ada di Dusun Blokagung Desa Karangdoro. Lokasinya sekitar 1 kilometer dari lokasi kotak amal ditemukan.

"Alhamdulillah sudah saya kembalikan kotak amal dan sisa uang Rp 70 ribu ke pengurus Musala Al Amin," tambahnya.

Dia berharap, warga masyarakat tetap selalu waspada meski dalam suasana lebaran. Khususnya untuk selalu mengawasi tempat ibadah dari tangan-tangan jahil.

"Kejadian ini menjadi pelajaran bagi musala yang lain agar tetap waspada," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS