Warga Ungkap Kebiasaan Tersangka Suami Jual Istri di Malang

Bangun Santoso
Warga Ungkap Kebiasaan Tersangka Suami Jual Istri di Malang
Suasana desa pelaku suami jual istri di Malang, Jawa Timur. (Suara.com/Tofan Kumara)

Farid ditangkap karena kedapatan menjual istri sahnya melalui laman Facebook untuk layanan sex threesome

Suara.com - Tersangka Farid Sugiarto (25) penjual istri sah untuk layanan sex threesome melalui media sosial Facebook yang ditangkap Satreskrim Polres Malang, Jawa Timur di salah satu hotel pada Rabu (19/6/2019), dikenal sebagai pribadi yang suka bergaul dan telah menikah dua kali.

Setelah mencari alamat tersangka yang membutuhkan waktu kurang lebih lima belas menit perjalanan dari Lamongan Kota ke arah barat, di Dusun Kaotan RT 04 RW 01, Desa Sumber Rejo.

Rupanya mayoritas warga Dusun Kaotan sudah tahu dengan kasus yang menjerat Farid sehingga banyak yang tidak mau berkomentar saat ditanyai, termasuk orang tua tersangka.

Setelah berusaha mencari informasi, Bisri (51) salah satu warga Kaotan membenarkan Farid Sugiarto yang ditangkap di Malang dalam kasus menjual istri itu adalah warga Kaotan. Namun, yang brsangkutan sudah lama tidak tinggal di desanya sejak menikah tahun 2012 dengan warga Desa Balun, Kecamatan Turi.

"Dia (Farid) memang warga sini (Kaotan) tapi sudah lama kira-kira tiga tahun tidak tinggal di sini. Saya tidak tahu apakah tinggal di desa istrinya atau di mana. Saya juga tahu kasusnya dari info anak saya yang ada di Semarang," ujar Bisri, Rabu (26/6/2019).

Bisri mengungkapkan Farid sehari-hari sebenarnya pribadi yang baik, mudah bergaul. Meski tidak bekerja, secara ekonomi, dia termasuk dari keluarga yang mampu di desanya.

Ia juga menjelaskan jika Farid sebenarnya telah menikah dua kali dan memiliki dua anak. Dari pernikahan pertama memiliki satu anak kemudian bercerai. Setelah itu, pernikahan kedua dengan istri yang sekarang memiliki satu anak.

Warga lainnya, Ainul (27) mengatakan, sejak menikah yang kedua dengan NV, Farid jarang sekali berkunjung ke Kaotan. Hanya akhir-akhir sebelum tertangkap dia terlihat di desanya.

Ainul menjelaskan meski lama mengenal sejak masih bujang, tidak ada tanda-tanda yang aneh dari Farid. Apalagi, sejak awal menikah dulu, juga tidak ada keanehan.

"Dia sejak nikah dengan NV itu tidak pernah ke Kaotan sini. Tapi, dua minggu sebelum kasus itu, sering terlihat di sini. Tapi dulu saat masih belum nikah, tidak ada keanehan. Ya mungkin faktor ekonomi, karena dia kan tidak kerja, punya anak juga," kata Ainul.

Kontributor : Tofan Kumara

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS