Wali Kota Surabaya Membaik, Tapi Masih Makan Menggunakan Selang Sonde

Chandra Iswinarno
Wali Kota Surabaya Membaik, Tapi Masih Makan Menggunakan Selang Sonde
Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menjelaskan kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini di RSUD dr Soetomo. [Suara.com/Dimas Angga P]

Wali Kota Risma hingga saat ini masih menggunakan alat bantu untuk pernafasa dan makan.

Suara.com - Penyakit yang diderita Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga saat ini belum diketahui secara pasti, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) hanya memberikan kata kunci asma akut dan maag saja.

Menurut Kepala Instalasi Rawat Itensif dan Reanimasi RSUD dr Soetomo Surabaya Hardiono, Wali Kota Risma hingga saat ini masih menggunakan alat bantu untuk pernafasan.

"Walaupun kondisinya stabil, itu kita lihat dari pernafasan, (kalau kemarin) kita berikan oksigen 100 persen, sekarang itu kita bisa memberikan oksigen 60 persen, dengan kondisi yang lebih baik," ujarnya kepada awak media.

Selain bantuan pernafasan, Risma juga menggunakan selang sonde, cara para dokter di rumah sakit tersebut, memberikan asupan makanan pada Risma.

"Kondisi pasien (Risma) sudah bagus, karena pasien menggunakan alat bantu pernafasan, sehingga pasien makan menggunakan selang sonde," imbuhnya.

Sementara, Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, bahwa setiap hari tepat jam 10, selalu diadakan rapat koordinasi dari tim dokter dan pihak Pemkot Surabaya.

"Setiap jam 10 pagi ada rapat koordinasi perkembangan kesehatan Ibu Risma," ujar Fikser memberi penjelasan.

Selain itu, Fikser juga menjanjikan untuk memberitahu perihal perkembangan kesehatan Wali Kota Surabaya.

"Bahwa kami akan lakukan konferensi pers secara resmi, tentang perkembangan kesehatan Bu Risma, agar wartawan dan warga Surabaya tau," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS