Dijenguk Gubernur Khofifah, Risma Curhat Program hingga Ancaman Kekeringan

Agung Sandy Lesmana
Dijenguk Gubernur Khofifah, Risma Curhat Program hingga Ancaman Kekeringan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa seusai mengejuk Wali Kota Risma. (Suara.com/Dimas)

Selain itu, Khofifah menginginkan agar Pemkot Surabaya, bisa membantu Kabupaten/Kota lain, yang mengalami kekeringan.

Suara.com - Giliran Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang sejak kemarin dirujuk ke Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya.

Sesuai membesuk,  Khofifah mengatakan kondisi Risma berangsur-ansur  membaik. Meski masih menjalani perawatan, kata dia, Risma bercerita soal program kerja jangka pendek di Pemkot Surabaya. 

"Alhamdulillah Bu Risma sudah sangat sehat, kita cerita sangat cair, sehat ceria, kita cerita banyak hal, beliau juga cerita banyak hal rencana-rencananya beliau dalam waktu dekat dan saya," kata Khofifah saat ditemui wartawan seusai membesuk Risma di RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin (1/7/2019).

Dalam kunjungannya di rumah sakit, kata Khofifah, Risma juga menjelaskan soal upaya-upaya dari Pemkot Surabaya menghadapi musim kemarau yang melanda beberapa kabupaten. 

"Kebetulan saat Bu Risma menyiram Tugu Pahlawan, kebetulan Jatim juga curah hujan sudah sangat berkurang, (karena) musim kemarau ada di 24 kabupaten, ada desa-desa yang kekurangan air, jadi kemungkinan bisa saling support antar Kabupaten/Kota," imbuhnya.

Selain itu, Khofifah menginginkan agar Pemkot Surabaya, bisa membantu Kabupaten/Kota lain, yang mengalami kekeringan.

"Kebetulan Surabaya juga punya mobil tangki air yang cukup, (jadi) bagaimana bisa saling support daerah yang sedang membutuhkan," ungkapnya.

Sayangnya Khofifah tidak bisa menjelaskan secara rinci, soal keadaan Risma yang saat ini dirawat di rumah sakit.

"Ya, kita cerita banyak hal lah, sangat sehat dan beliau cerita sangat ceria. Tapi, secara medik ada RSUD dr. Soetomo kalau saya melihat beliau sudah sangat sehat. Alhamdulillah," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS