Presiden Jokowi Jenguk Wali Kota Risma di RSUD Dr Soetomo

Chandra Iswinarno
Presiden Jokowi Jenguk Wali Kota Risma di RSUD Dr Soetomo
Presiden Jokowi beserta Iriana Jokowi meninggalkan ruang ICU RSUD dr Soetomo, Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga P]

Presiden Jokowi yang didampingi Iriana Jokowi dan beberapa menteri langsung menuju ruang ICU.

Suara.com - Sebelum menghadiri resepsi pernikahan anak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo pada Sabtu (29/6/2019) malam.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan setibanya di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo, Presiden Jokowi yang didampingi Iriana Jokowi langsung menuju ruang ICU.

"Pak Jokowi, Ibu Iriana, dan Pak Luhut (Panjaitan) yang datang, dan masuk ke ruang ICU," ujar Fikser.

Selain Jokowi, Iriana dan Luhut Panjaitan. Tampak pasangan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Dardak dan Arumi Bachsin ikut mengantarkan, tetapi tak sampai di dalam ICU.

"Saya kan tadi di bawah, jadi kurang tahu," imbuhnya.

Sementara itu, Putra Sulung Risma, Fuad Bernardi, mengatakan Jokowi, Iriana, Luhut, Mensesneg Pratikno, Wagub Emil Dardak, dan Arumi Bachsin masuk ke ruang ICU.

"Iya masuk semua, Pak Jokowi mengatakan jangan mikir terlalu banyak, warga Surabaya sudah menunggu," ungkap Fuad.

Dalam kesempatan tersebut, Fuad mengemukakan sang ibu mengucapakan rasa terima kasih langsung ke rombongan Presiden Jokowi yang sengaja datang menjenguk.

"Iya, ibu mengucapkan terima kasih ke semua tamu," pungkasnya.

Dari pantauan Suara.com, Presiden Jokowi beserta rombongan meluangkan waktu kurang dari 30 menit. Saat keluar dari gedung tersebut, Presiden Jokowi sempat melambaikan tangan pada masyarakat yang sudah lama menunggu kedatangannya, di Jalan Raya Dharmawangsa Surabaya.

Untuk diketahui, saat ini memasuki hari kelima orang nomor satu Kota Surabaya tersebut dirawat di RSUD dr Soetomo. Dari keterangan tim dokter yang merawatnya, kesehatan Risma saat ini sudah mulai membaik meski agak kesusahan untuk bisa berbicara.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS