Setelah Kesehatannya Mulai Membaik, Ini yang Dilakukan Wali Kota Risma

Chandra Iswinarno
Setelah Kesehatannya Mulai Membaik, Ini yang Dilakukan Wali Kota Risma
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. [Suara.com/Dimas Angga P]

Selain melepas rindu dengan cucunya, Risma mulai melaksanakan Salat Zuhur dan Asar di atas ranjang ICU GBPT RSUD dr Soetomo Surabaya.

Suara.com - Lima hari lamanya Wali Kota Tri Rismaharini dirawat di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo Surabaya, membuatnya merindukan cucu pertamanya, Gwen Syareefa Bernardi.

Cucu Risma tersebut yang paling dirindukan oleh orang nomor satu di Surabaya, seperti yang diungkapkan anak Wali Kota Risma, Fuad Bernardi pada Sabtu (29/6/2019) sore.

"Yang pertama dicari pasti Gwen, kan sudah lama enggak ketemu. Sempat ketemu, terus saya enggak tega kalau ajak Gwen sekarang," ungkapnya.

Fuad menambahkan, Risma senang bisa melihat dan ketemu Gwen hari ini.

"Seneng sekali ketemu Gwen. Baru kemarin Ibu ketemu sama Gwen," imbuhnya.

Lebih lanjut, Fuad menambahkan kondisi Risma semakin membaik tiap harinya. Fuad juga membenarkan alat medis yang menempel di tubuh Risma sudah mulai dilepas.

"Hari ini keadaan sangat baik, alat juga sudah dilepas semua, seperti Ventilator atau alat pernafasannya, sudah bisa ngomong, sudah keluar suaranya dan bisa ngobrol santai," ungkapnya.

Selain melepas rindu dengan cucunya, Risma mulai melaksanakan Salat Zuhur dan Asar di atas ranjang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Iya sholatnya diatas ranjang, sholat Dhuhur dan sholat Azhar tadi," ucap Fuad pada awak media.

Fuad menambahkan jika ibunya (Risma) sangat pesat kesembuhannya. Bahkan, ia mengatakan Risma sudah kembali mencoba berkomunikasi tanpa melalui tulisan lagi.

"Sudah ada hanya agak serak-serak, dan sedikit pelan," imbuhnya.

Direncanakan dalam beberapa waktu mendatang, Risma direncanakan akan dipindah ke ruang rawat inap jika semuanya berjalan lancar, dan pengobatannya sudah tuntas.

"Pasti nanti pindah, ke ruang rawat inap, tidak di ICU lagi. Ini masih cari," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS