Gubernur Minta RS Dr Soetomo Beri Pelayanan Terbaik Untuk Wali Kota Risma

Chandra Iswinarno
Gubernur Minta RS Dr Soetomo Beri Pelayanan Terbaik Untuk Wali Kota Risma
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama anak pertamanya Patimasang. [Suara.com/Achmad Ali]

Gubernur Khofifah berharap Risma mendapatkan perawatan terbaik dari dokter-dokter RS Dr Soetomo, Surabaya.

Suara.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku turut prihatin melihat kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Dr Soetomo.

Di sela-sela prosesi siraman pernikahan anak pertamanya, Patimasang, Khofifah berharap Risma mendapatkan perawatan terbaik dari dokter-dokter RS Dr Soetomo, Surabaya.

"Kebetulan waktu Bu Risma mau dipindah ke RS Dr Soetomo, saya bersama Dirut RS Dr Soetomo Pak Joni. Saya langsung menyampaikan ke dirut agar memberikan perawatan terbaik untuk Bu Risma," terang Khofifah, Kamis (27/6/2019).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga mendoakan agar Bu Risma segera diberi kesembuhan seperti sediakala.

"Saya juga berharap beliau segera diberi kesembuhan dan diangkat semua penyakitnya," doanya.

Untuk diketahui, Detak jantung dan nafas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mulai stabil. Risma dinyatakan sudah membaik. Tim Dokter RSUD dr Soetomo mengungkapkan jika sampai, Kamis (27/6/2019) hari ini Risma masih berada di ICU.

Ketua Tim Dokter yang menangani Wali Kota Risma, Dokter Hardiono mengatakan jika hal ini demi menjaga stabilitas kondisi pasien.

"Secara umum memang sudah stabil. Jantung, pencernaan, nafas itu semua sudah stabil," ujar Dokter Hardiono, Kamis (27/6/2019).

"Masih berada di ICU karena kami ingin menjaga kondisi stabil yang ada ini. Untuk diketahui selama di ICU ini pasien selalu diberi obat penenang. Karena pipa pernapasan yang dipasang itu akan membuat tidak nyaman," tambah Dokter yang juga Kepala ICU RSUD dr Soetomo itu.

Sebelumnya, Humas RSUD dr Soetomo, Dokter Pesta Parulian mengungkapkan jika saat ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih di bawah pengawasan intensif. Sekitar 15 orang dokter terjun langsung mendampinginya.

"Ibu kita pindahkan ICU untuk dapat perawatan intensif dibantu tim yang dibuat oleh Pak Direktur secara langsung. Ada 10 Sub-Spesialis dan 12 hingga 15 orang dokter. Semua kemungkinan masih dalam analisa kami," ujar Dokter Pesta.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan jika kondisi Wali Kota Risma semakin membaik.

"Daripada kemarin, saat ini kondisinya terus membaik," ujarnya.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS