Empat Hari Dirawat di RSUD Soetomo, Ini Kondisi Terbaru Wali Kota Risma

Alat bantu medis untuk Wali Kota Risma akan dikurangi lagi.

Chandra Iswinarno
Jum'at, 28 Juni 2019 | 20:41 WIB
Empat Hari Dirawat di RSUD Soetomo, Ini Kondisi Terbaru Wali Kota Risma
Direktur Utama RSUD Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi. [Suara.com/Dimas Angga P]

SuaraJatim.id - Dalam kurun waktu empat hari terakhir, sejak dirawat di RSUD Soetomo, kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini mulai menunjukan peningkatan.

Direktur Utama RSUD Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi membeberkan kondisi kesehatan Risma cukup menunjukan perkembangan signifikan meski sempat ada masalah.

"Kondisinya makin baik dari pada kemarin, perkembangan bagus sekali, fungsi organ cepat membaik, paru-paru yang ada masalah pelan-pelan baik, dan pemeriksaan darah menunjukkan hasil yang signifikan," ujar Joni di RSUD Soetomo, Jumat (28/6/2019).

Menurut Joni, alat bantu pernafasan untuk Risma akan dikurangi lagi. Rencananya pada hari ini, tim dokter untuk akan mulai mencoba mencopot alat medis yang melekat di tubuh Risma.

Baca Juga:Risma Dijenguk JK, Fuad: Ibu Belum Bisa Ngomong Karena Masih Ada Ventilator

"Rencana kita dari tim medis hari ini wineng (mulai disapih), mulai bantuan nafas. Kalau semua baik, besok kita lepas. Alat bantu nafas kita lepas. Sekarang sudah tidak pakai respirator, hanya support saja kalau ada kesulitan bernafas kita support kalau tidak nafas sendiri," imbuhnya.

Joni menambahkan perkembangan kondisi kesehatan Risma cukup pesat, dilihat dari beberapa faktor yang menjadi parameter penilaian tim medis.

"Parameter-parameter darah, jantung, paru-paru kita kan monitor semua. Itu menunjukkan perbaikan yang signifikan. Bisa juga karena kuman yang sudah kita lakukan terapi, hal-hal yang kurang kita tambahi, laboraturium yang kurang-kurang misalkan kadar kalsiumnya, kadar gula kita betulkan dalam batas normal, jadi alhamdulillah," ungkap Joni.

Tepat pada hari Jumat, tim medis akan melakukan evaluasi dan pengecekan kembali ke Risma.

"Hari ini kita evaluasi, kalau besok kuat 100 persen kita lepas bantuan nafsunya, tinggal perawatan di ruangan, mungkin kalau baik 1-2 hari bisa pulang. Ini lebih cepat," pungkasnya.

Baca Juga:Jenguk Risma di RSUD Soetomo, Wapres JK Berkomunikasi Lewat Tulisan

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

News

Terkini

Acara ini dihadiri oleh 9.000-an penonton.

Lifestyle | 14:43 WIB

Jutaan Nahdliyin--sebutan bagi warga NU--tumpah ruah di sekitar kawasan GOR Delta Sidoarjo, Selasa (07/02/2023).

News | 14:09 WIB

Upacara respsi Harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur ( Jatim ) telah rampung. Sejumlah tokoh hadir dalam gawe akbar para Nahdliyin--sebutan untuk warga NU--ini.

News | 13:41 WIB

Kawasan Kota Sidoarjo macet parah saat resepsi puncak 1 Abad NU.

News | 12:36 WIB

Kinerja keuangan tahun 2022 yang diproyeksikan akan mencatatkan kinerja cemerlang.

News | 11:30 WIB

Kontribusi BRI terhadap negara juga dilakukan melalui penyelamatan pelaku UMKM.

News | 09:30 WIB

Video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik muatan berupa pipa besi berjatuhan dari atas truk, beredar di media sosial.

News | 19:59 WIB

Resepsi puncak harlah 1 abad NU dimulai tengah malam nanti, Senin (06/02/2023) pukul 00.00 WIB. Banyak pejabat dan tokoh penting akan hadir di acara ini.

News | 19:52 WIB

Ada 193 negara yang menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dari jumlah itu, pemilik hak veto hanya lima negara: Amerika Serikat, China, Rusia, Prancis dan Inggris.

News | 17:50 WIB

Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, turut berbahagia atas capaian 100 tahun Nahdlatul Ulama (NU). Perayaan resepsi harlah seabad NU ini digelar di GOR.

News | 17:30 WIB

Berbagai pihak terlibat dalam Perayaan Harlah 1 Abad NU di GOR Gelora Delta Sidoarjo. Bukan cuma Nahdliyin--sebutan bagi warga NU--namun masyarakat lintas iman.

News | 17:18 WIB

Jelang gawe akbar sepak bola dunia, Piala Dunia U-20, perwakilan Federation Internationale de Football Association (FIFA) ke Surabaya mengecek kondisi lapangan GBT.

News | 13:20 WIB

Fikih secara bahasa identik dengan al-fahm yang berarti pengetahuan atau pemahaman. Sedangkan terminologi fikih berarti ilmu tentang hukum-hukum syara' yang bersifat praktis.

News | 12:40 WIB

Ahmad Rifai menyesalkan sikap polisi yang tetap menangkap dan menahan tiga warga Kecamatan Pakel Kabupaten Banyuwangi meskipun sebentar lagi mereka bakal menjalani sidang.

News | 12:40 WIB

Harapannya para pegawai bisa lebih memaju kinerjanya.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak