Risma Dijenguk JK, Fuad: Ibu Belum Bisa Ngomong Karena Masih Ada Ventilator

Chandra Iswinarno
Risma Dijenguk JK, Fuad: Ibu Belum Bisa Ngomong Karena Masih Ada Ventilator
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai bertemu anak-anak pelaku bom Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga P)

Anak Tri Rismaharini, Fuad Bernardi mengatakan ibundanya sempat berkomunikasi melalui tulisan.

Suara.com - Kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di RSUD Soetomo sempat didampingi anak sulung orang nomor satu Kota Pahlawan itu, Fuad Bernardi.

Fuad, yang menerima kedatangan JK di Ruang ICU Gedung Pusat Bedah Terpadu RSUD Soetomo, mengatakan ibundanya sempat berkomunikasi melalui tulisan.

"Ya, bisa komunikasi, komunikasi lewat tulisan (dengan JK). Ngomong belum, karena ada ventilator. Jadi kena ke suaranya, enggak bisa ngeluarkan suara. Tapi itu ndak masalah kok," ungkap Fuad, Jumat (28/6/2019) sore.

Saat dikonfirmasi mengenai dialog yang dilakukan antara JK dengan Risma, Fuad mengatakan hanya menceritakan perihal perkembangan kesehatan sang ibu.

"Tadi nyeritakan saja, perkembangannya gimana, Alhamdulillah kan positif. Tadi juga, ibu mengucapkan terimakasih ke Pak JK dan istri sama rombongan juga datang," katanya.

Selain itu, Fuad juga menjelaskan perkembangan terakhir Risma yang saat ini cukup menjanjikan dengan lepasnya beberapa alat bantu medis.

"Ngomongnya pakai tulisan di buku. Kalau ngomong kan nggak ada suaranya. Espilator sudah di copot. Pokoknya nanti saya harapkan bisa lebih baik," ungkapnya.

Menurut Fuad, kunjungan yang dilakukan rombongan Wapres JK, bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak berlangsung selama 15 menit. Saat ditanya mengenai respon sang ibu, Fuad mengatakan Risma menunjukan kegembiraan dengan kedatanga JK dan Emil Dardak.

"Sekitar 15 menitan. Ibu senyum, seneng, terimakasih sudah datang," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS