Pantai Camplong Diserbu Sampah, DLH Sampang Kelimpungan

Chandra Iswinarno
Pantai Camplong Diserbu Sampah, DLH Sampang Kelimpungan
Pantai di kawasan Kecamatan Campong Kabupaten Sampang diserbu sampah. [Berita Jatim]

Menumpuknya sampah tersebut diduga akibat perilaku masyarakat masih banyak yang membuang sampah ke sungai sehingga terbawa ke laut.

Suara.com - Tumpukan sampah yang terhampar di sepanjang pantai kawasan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur menimbulkan bau tak sedap.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Akhmad Syarifuddin mengakui alami kesulitan dalam menanggulangi persoalan tersebut.

"Sampah laut ini tidak diketahui datangnya dari mana, tiba-tiba banyak," katanya seperti dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com pada Selasa (3/9/2019).

Syarifuddin beranggapan menumpuknya sampah tersebut diduga akibat perilaku masyarakat masih banyak yang membuang sampah ke sungai sehingga terbawa ke laut.

“Kami akan menyediakan tempat sampah di sekitar sungai dan akan menyediakan angkutan sampah,” ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan pihaknya sudah sering bekerjasama dengan semua pihak untuk melakukan pembersihan sampah laut.

"Kami sudah sering sosialisasi dan pembersihan sampah laut dengan melibatkan desa setempat, tapi yang namanya sampah yang datang terus," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS