Ningsih Tinampi dan Pengobatan Suprantural di Era Revolusi 4.0

Chandra Iswinarno
Ningsih Tinampi dan Pengobatan Suprantural di Era Revolusi 4.0
Pasien mengantre di tempat praktik Ningsih Tinampi menunggu pengobatan. [Suara.com/Achmad Ali]

Ningsih tak segan membagi rahasia pengobatannya pada masyarakat umum yang diunggah di kanal YouTube miliknya.

Suara.com - Pengobatan alternatif yang dipraktikan Ningsih Tinampi berbeda dari ahli supranatural lainnya. Ningsih benar-benar melek teknologi atau bisa disebut ahli supranatural 4.0.

Revolusi industri 4.0 merupakan integrasi antara dunia internet atau online dengan dunia usaha atau produksi di sebuah industri. Itulah yang dilakukan Ningsih dan timnya untuk memperkenalkan pengobatannya ke calon pasiennya.

Mantan pegawai pabrik rokok di Pasuruan Jawa Timur itu mengikuti perkembangan dunia digital untuk pengobatan yang dilakukan di rumahnya, Dusun Lebaksari, Karang Kepuh, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Ningsih tak segan membagi rahasia pengobatannya pada masyarakat umum yang diunggah di kanal YouTube miliknya. Kekinian, kanal YouTube-nya sudah memiliki lebih dari 1,3 juta subscriber.

Pengamatan Suara.com di tempat praktik Ningsih, secara profesional tim sudah terbagi di masing-masing tugasnya. Ada yang bertugas di bagian administrasi, ada yang bertugas membantu pengobatan, ada yang bertugas sebagai kasir, ada yang bertugas di bagian dapur dan yang paling penting adalah yang bertugas sebagai videografer

Dari sekian banyak tim yang bertugas, yang paling menentukan untuk membuat Ningsih Tinampi terkenal adalah sang videografer. Dialah yang selalu merekam kegiatan pengobatan Ningsih dan kemudian di upload di media sosial seperti youtube, instagram dan lainnya.

Dalam video yang sudah beredar beberapa bulan terakhir, Ningsih menunjukan kemampuannya mengobati pasien yang disebut terkena santet, kerasukan, gangguan mahluk halus, hingga pasien yang terkena guna-guna.

Dari konsep revolusi itu, kini pasien yang berobat ke Ningsih jumlahnya sudah mencapai ribuan orang. Terbaru, calon pasien yang mendaftar pada bulan ini (September 2019) baru akan mendapat pelayanan Maret 2020.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS