Gunung Arjuno Malang Kembali Terbakar

Pebriansyah Ariefana
Gunung Arjuno Malang Kembali Terbakar
Gunung Arjuno terbakar. (Dok BPBD)

Api tengah dipadamkan.

Suara.com - Gunung Arjuno, Batu, Malang Jawa Timur kembali terbakar, Minggu (29/9/2019). Kebakaran kali kedua melanda gunung berketinggian 3.339 Mdpl itu, selama musim kemarau tahun ini.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochiim mengatakan, berdasarkan informasi dari staf Tahura (taman hutan raya) R. Soeryo 04 Sumberbrantas, pada Sabtu 28 September 2019 pukul 19.00 WIB telah terjadi kebakaran hutan di Gunung Arjuna, tepatnya di Gunung Kembar Satu.

"Saat itu juga, tim dari Tahura sejumlah 31 personel menuju lokasi untuk melakukan pemadaman secara manual, dan api dapat dipadamkan," kata Rochiim dalam keterangan persnya, Minggu (29/9/2019).

Keesokannya, sekitar pukul 09.00 WIB terpantau ada titik api baru yang diperkirakan berada tak jauh dari lokasi yang sama, di Gunung Kembar Dua. Sebanyak 15 personel melakukan persiapan untuk penyisiran dan melakukan pemadaman ke lokasi yang rencananya diberangkatkan pada pukul 16.00 WIB, sore ini.

"Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu sudah di Pos Tahura R. Soeryo 04 Desa Sumberbrantas untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait," sambung dia.

"Informasi lain-lain akan kami sampaikan setelah ada perkembangan lebih lanjut," imbuhnya.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS