Terseret Ombak Pantai Sembilan, Dua Siswa SD di Sumenep Tewas Tenggelam

Chandra Iswinarno
Terseret Ombak Pantai Sembilan, Dua Siswa SD di Sumenep Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (Pixabay/Suetot)

Kedua pelajar yang tewas tersebut diketahui merupakan siswa SDN Aenganyar Kecamatan Giligenting bernama Ramadhan Andarin (11) dan Refendi Febri Anto (12).

Suara.com - Dua pelajar sekolah dasar yang sedang berenang di Pantai Sembilan Geligenting Kabupaten Sumenep, Jawa Timur meninggal setelah tenggelam terbawa arus pada Sabtu (26/10/2019).

Kedua pelajar yang tewas tersebut diketahui merupakan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Aenganyar Kecamatan Giligenting bernama Ramadhan Andarin (11) dan Refendi Febri Anto (12). Sedangkan, satu orang atas nama Ismail (11) selamat.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 08.00 WIB, saat rombongan siswa-siswi SDN Aenganyar mengunjungi Pantai Sembilan di Desa Bringsang.

Rombongan berjumlah 23 orang tersebut mengunjungi pantai dengan mengendarai mobil bak terbuka hendak rekreasi dan olah raga bersama di pantai tersebut.

Sesampainya di lokasi, siswa kemudian berinisiatif berenang. Mereka diperbolehkan berenang, dengan catatan tak boleh terlalu ke tengah. Namun beberapa menit kemudian, tiga anak tersebut sudah berada di posisi agak ketengah.

"Saat diketahui ada tiga siswa berada di posisi agak tengah, guru yang mengawasi langsung minta bantuan kepada orang yang ada disekitar itu," kata Widi melalui rilis yang diterima.

Karena arus terlalu kencang, ketiga anak terseret ombak. Akhirnya kru dan spead boat melalukan pencarian ketiga anak tersebut. Pun ketiganya berhasil ditemukan dengan kondisi dua korban meninggal dunia dan satu korban selamat.

Saat ini kata Widi, dua siswa yang meninggal dunia dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan, Sedangkan satu korban yang selamat dilarikan Puskesmas Giligenting.

Kontributor : Muhammad Madani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS