Geger! Mayat Ayudiah Ditemukan Masih Menggenggam Tangan Bayinya

Agung Sandy Lesmana
Geger! Mayat Ayudiah Ditemukan Masih Menggenggam Tangan Bayinya
Seorang warga memperbaiki jendela nako kamar indekos di Kampung Malang Kota Surabaya tempat ditemukannya bayi yang menangi di samping jasad ibu pada Selasa (29/10/2019). [Suara.com/Dimas Angga P]

"Posisi telentang dengan tangan menggenggam, kebetulan Ayu memakai daster setengah terbuka bagian bawahnya hingga perut," imbuhnya.

Suara.com - Setelah heboh balita perempuan peluk mayat ibunya di Makassar, Sulawesi Selatan, kasus nyaris serupa juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Kedua peristiwa itu hanya terpaut satu hari.

Peristiwa yang terjadi di Surabaya ini terungkap dari tangisan bayi laki-laki yang masih berusia 7 bulan pada Selasa (29/10/2019) pagi.

Merasa ada yang janggal, tetangga akhirnya mendatangi indekos yang ditempati Ayudiah Satria Utami (38), ibu sang bayi. Warga yang pertama kali menemukan bayi merengek di dekat jasad ibunya itu Nunuk Sumartini (36). Mayat ibu bayi itu ditemukan dalam posisi terlentang.

Sebelum masuk, Nunuk mengaku sempat mengintip dari jendela untuk melihat kondisi dalam rumah korban. Dia pun mulai curiga karena mulut Ayudiah terlihat menganga.

"Dibangunkan jam 6 pagi, tidak ada jawaban, saya lihat di jendela kok mulutnya membuka. Langsung laporan ke RT," ujar Nunuk saat ditemui wartawan di dekat lokasi penemuan mayat.

Meski sudah tak bernyawa, Ayudiah tampak tetap menggenggam tangan buah hatinya yang masih kecil itu.

"Posisi telentang dengan tangan menggenggam, kebetulan Ayu memakai daster setengah terbuka bagian bawahnya hingga perut," imbuhnya.

Setelah Nunuk mengetahui hal tersebut, Nunuk lalu melaporkan penemuan mayat ibu bayi tersebut ke ketua RT setempat. Tak beberapa lama, warga lainnya pun ikut mendatangi rumah korban.

"Tadi pintu dibuka pelan-pelan sama warga. Anaknya nangis sempat dicari sama para tetangga, ternyata di sebelah rak," katanya.

Setelah ditemukan jenazah Ayudiah telah disemayamkan di kawasan Kampung Keputran Panjunan Surabaya. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian perihal ditemukannya mayat Ayudiah yang memegang tangan bayi di indekos.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS