Heboh, Warga Surabaya Temukan Granat di Sungai

Bangun Santoso
Heboh, Warga Surabaya Temukan Granat di Sungai
Tim gegana mengevakuasi penemuan granat di Surabaya, Senin (18/11/2019). (Foto: Istimewa)

Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas dinas kebersihan Surabaya saat menggali sungai di daerah Simokerto

SuaraJatim.id - Warga Simokerto Gang III Surabaya pada Senin (18/11/2019) digegerkan dengan penemuan sebuah granat yang diduga bekas peninggalan perang. Granat itu pertama kali ditemukan oleh petugas DKRTH Surabaya.

Kapolsek Simokerto, Kompol Wasdawati mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya penemuan granat tersebut dari pekerja dinas kebersihan yang tengah menggali sungai di kawasan tersebut.

"Sekitar pukul 07.00 WIB kami mendapatkan laporan itu dan langsung menuju lokasi untuk memasang garis polisi dan sterilisasi area," ujar Masdawati kepada Suara.com, Senin (18/11/2019).

Setelah melakukan sterilisasi area, pihaknya kemudian mendatangkan tim Gegana Polda Jatim serta Inafis Polrestabes Surabaya untuk melakukan evakuasi. Granat nanas tersebut diduga sudah berusia puluhan tahun.

"Kalau dilihat dari fisik granat itu sudah lama dan karatan. Kami serahkan ke tim Gegana untuk memeriksanya mengetahui aktif atau tidak," ujar dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tak khawatir karena granat sudah diamankan.

"Granat sudah diamankan, petugas DKRTH dan masyarakat tak perlu khawatir untuk melakukan aktivitasnya kembali," ucapnya.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS