Renovasi Rumah Tetangganya, Khosim Tewas Tersengat Listrik

Chandra Iswinarno
Renovasi Rumah Tetangganya, Khosim Tewas Tersengat Listrik
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Saat memegang saklar tersebut, korban langsung jatuh akibat tersengat aliran listrik tanpa ada yang mengetahui.

SuaraJatim.id - Nahas menimpa Muhammad Khosim (28), Warga Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Pria yangh bekerja sebagai tukang bangunan itu tewas akibat tersetrum listrik saat merenovasi rumah tetangganya pada Selasa (17/12/2019).

Kasubbag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah mengatakan, kronologis bermula sekitar pukul 08.00 WIB, korban sedang bekerja merenovasi rumah milik Ngadri yang masih tetangganya. Korban melihat saklar kabel rol jatuh dari atap di mana ada dua tukang bangunan lainnya yang tengah bekerja, yakni Susilo (47) dan Supardi (57).

"Pada saat masuk keadaan lantai rumah basah, sebab air hujan yang menggenang. Melihat saklar kabel rol jatuh dari atap yang sedang direnovasi (dalam keadaan listrik masih menyala) korban reflek hendak mengembalikan saklar ke atas," kata Ainun dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019).

Saat memegang saklar tersebut, korban langsung jatuh akibat tersengat aliran listrik tanpa ada yang mengetahui. Beberapa menit kemudian, Supardi dan Susilo yang sedang berada di atap genteng rumah mengetahui korban tergeletak dan langsung mematikan aliran listrik.

"Kemudian bersama-sama oleh para saksi (Supardi dan Susilo), korban ditolong dan digotong ke halaman rumah untuk diberikan pertolongan pertama. Sempat lanjut dibantu oleh dokter Puskesmas namun korban tidak dapat tertolong (meninggal dunia)," katanya.

Polisi telah meminta keterangan para saksi serta mengamankan satu kabel rol sebagai barang bukti. Kuat dugaan tewasnya korban murni akibat kecelakaan.

"Diduga korban meninggal dunia dikarenakan tersengat aliran listrik saat saklar yang terbuka dipegang oleh tangan kiri korban," ujarnya.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS