Mikrobus Pengangkut Rombongan Siswa Terlibat Kecelakaan, Satu Pelajar Tewas

Chandra Iswinarno
Mikrobus Pengangkut Rombongan Siswa Terlibat Kecelakaan, Satu Pelajar Tewas
Insiden kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Pikatan, Wonodadi, Kabupaten Blitar pada Senin (3/2/20) sore. [Suara.com/Farian]

Rombongan tersebut diketahui baru saja mengikuti try out.

SuaraJatim.id - Satu mikrobus Elf bernomor polisi AG 7265 P yang mengangkut rombongan pelajar SMA Islam Terpadu Wali Songo Wonodadi Kabupaten Blitar terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil pikap L300 bernomor polisi AG 8065 RM.

Insiden kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Pikatan, Wonodadi, Kabupaten Blitar pada Senin (3/2/20) sore itu mengakibatkan seorang pelajar bernama Azis Nur Muzaki (19) tewas di lokasi kejadian.

Selain itu, kabin mobil pikap ringsek dan bodi sebelah kanan belakang mikorbus Elf rusak. Beberapa saksi mata menyebut, sebelum kecelakaan terjadi, Elf melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Saat berada di lokasi, Elf mendadak oleng dan sempat turun dari bahu jalan.

"Mobil (Elf) itu berjalan dari sana (timur) ke barat. Mobil itu oleng dan jatuh dari jalan. Habis itu oleng lagi dan sopir banting kanan. Dari belakang ditabrak pikap (L300) itu," kata seorang saksi mata Mahmud di lokasi kejadian pada Senin (3/2/20).

Tak hanya menewaskan seorang pelajar. Kecelakaan tersebut juga membuat belasan pelajar lainnya mengalami luka termasuk guru pendamping. Pelajar serta dua sopir yang terluka dilarikan ke Puskesmas Wonodadi dan RS Itjihad, Srengat.

"Untuk korban tewas saat ini sudah kami evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar," kata Kanit Laka, Satlantas Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetya.

Elf yang mengangkut 16 pelajar serta seorang guru pendamping tersebut dikemudikan Ahsin Riza Zaenal (22). Rombongan tersebut diketahui baru saja mengikuti try out.

Dari hasil olah TKP sementara, lanjut Dodit, kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir Elf. Sopir Elf diduga lalai saat menyalip sebuah truk hingga mengakibatkan mini bus itu kecelakaan.

"Jadi sebelum oleng, Elf menyalip kendaraan. Dari arah berlawanan, muncul truk pasir. Truk Elf banting kiri sampai turun bahu jalan. Kemudian kembali banting kanan lalu terjatuh dan menghadap ke Timur. Dari arah Barat, Elf ditabrak pikap," ujar Dodit.

Baik Elf dan pikap kini diamankan unit laka, Satlantas Polres Blitar Kota. Kedua sopir juga masih dirawat. Polisi juga masih menyelidiki kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk kedua sopir.

Kontributor : Farian

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS