facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua DPC PDIP Kota Kediri Perkenalkan Anak Pramono Anung Jadi Bakal Cabup

Chandra Iswinarno Minggu, 09 Februari 2020 | 23:26 WIB

Ketua DPC PDIP Kota Kediri Perkenalkan Anak Pramono Anung Jadi Bakal Cabup
Putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung Wibowo, Hanindhito Himawan Pramana. [Beritajatim.com]

Usai diperkenalkan sebagai Bacabup Kediri, Dhito mengamininya. Namun ia tidak berbicara terlalu jauh ihwalnya maju dalam pemilihan Bupati Kediri.

SuaraJatim.id - Aksi penghijauan yang dilakukan di Kota Kediri pada Minggu (9/2/2020) dikejutkan dengan pernyataan Ketua DPC PDIP Kota Kediri Agus Sunoto yang memperkenalkan putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri.

“Hari ini juga saya perkenalkan calon Bupati Kediri yaitu Mas Hanindhito yang ikut serta dalam penanaman pohon. Beliau datang ke sini untuk ikut penghijauan dan memperingati HUT PDIP serta ulang tahun Ibu Mega. Saya mohon pada semuanya, minta doa restunya kita keluarga Pramono Anung semuanya siap untuk mendukung mas Dhito,” kata Agus yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Kediri seperti dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com.

Usai diperkenalkan sebagai Bacabup Kediri, Dhito mengamininya. Namun ia tidak berbicara terlalu jauh ihwalnya maju dalam pemilihan Bupati Kediri. Dhito menyatakan, kegiatannya bersama PDIP tersebut merupakan keinginannya untuk menyapa masyarakat Kediri.

“Kalau berbicara lebih jauh saya rasa belum waktunya,” katanya.

Baca Juga: Gibran Didukung Tokoh Nasional di Pilkada Solo 2020, PSI: Tekanan Bagi PDIP

Dhito mengaku terpanggil untuk berbakti di daerah kelahiran sang ayah, Pramono Anung Wibowo. Selain itu, dia juga mengemukakan, setelah melihat hasil survei yang dilakukannya menyebutkan apabila Kabupaten Kediri masuk 10 kabupaten terkaya. Namun, dari pandangannya belum ada eksplorasi secara maksimal.

“Saya merasa Kabupaten Kediri belum tereksplorasi dengan baik dan benar. Masih banyak yang bisa dieksplorasi di Kabupaten Kediri. Kalau nanti saya terpilih menjadi bupati dan setelah 100 hari program kerja, baru kita jawab itu,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah kursi PDIP di DPRD Kediri sebanyak 15 kursi dan sekaligus menjadi satu-satunya partai politik yang bisa mengusung calonnya sendiri.

Saat ini, setidaknya ada sejumlah kandidat yang mengikuti proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Hingga saat ini, nama-nama yang sudah ada masih dalam tahap kajian dan survei. Apabila hingga kloter ketiga, pada Maret 2020 tidak ada nama yang sesuai, Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Budi Sulistyono menyebut, partainya akan menggunakan mekanisme penugasan.

Baca Juga: PDI Perjuangan Target Menang 60 Persen Pilkada Serentak 2020

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait