Ogah Bayar Makan dan Spa di Hotel Sheraton, Turis Korsel Akting Linglung

Agung Sandy Lesmana
Ogah Bayar Makan dan Spa di Hotel Sheraton, Turis Korsel Akting Linglung
Turis Korsel saat diciduk petugas Satpol PP di kawasan Kuta Bali. (Beritabali.com).

"Selanjutnya turis itu kami bawa ke Polsek Kuta," kata dia.

SuaraJatim.id - Seorang turis asal Korea Selatan, Liem Ji Yu berulah di Kuta. Pria ini menikmati makan malam dan spa di Hotel Sheraton Kuta tanpa mau membayar.

Pihak Hotel kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Aparat Satpol PP Kabupaten Badung agar menangkap Liem Ji Yu pada Senin (10/2/2020) malam.

Peristiwa ini terjadi saat Liem Ji Yu datang ke Hotel Sheraton Kuta, siang hari. Ia kemudian memesan makanan dan minuman. Bahkan dia juga masuk ke spa.

Kepada pihak Hotel dia mengaku akan menemui temannya yang menginap di hotel tersebut. Setelah dicek tagihannya mencapai Rp 1.450.000. Namun pria ini hendak kabur alias tidak mau bayar. Akhirnya Liem diamankan pihak Hotel dan diinterogasi.

"Pihak hotel minta bayaran tapi turis asal Korea itu tidak bawa uang," ujar Kasat Pol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Surya Negara seperti dikutip dari Beritabali.com--jaringan Suara.com, Selasa (11/2/2020).

Pihak hotel kemudian memastikan tidak ada temannya yang menginap di Hotel tersebut. Bahkan, Liem pura-pura linglung saat pihak hotel menyuruh menghubungi rekanya.

Lantaran dianggap tidak jelas, pihak hotel menghubungi petugas Satpol PP Kabupaten Badung.

"Selanjutnya turis itu kami bawa ke Polsek Kuta," kata dia.

Ketut Surya mengatakan, pelaku dibawa ke Polsek Kuta sekitar pukul 23.00 atas dugaan penipuan yang dilakukannya. Namun pihak Polsek Kuta belum menerima laporan terkait kejadian.

"Kapan? Kami belum terima laporan," ujar Kanitreskrim Iptu Putu Ika Prabawa," Selasa (11/2/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS