Terkuak! Ini Penyebab Mobil Masuk Tengah Sawah Tanpa Jejak Ban yang Viral

Dany Garjito
Terkuak! Ini Penyebab Mobil Masuk Tengah Sawah Tanpa Jejak Ban yang Viral
Viral video mobil masuk tengah sawah di Madiun tanpa bekas jejak ban (Ist)

"Kejadian hari Sabtu siang jam satu berlokasi di Kanigoro, Madiun," ujarnya.

SuaraJatim.id - Video mobil masuk tengah sawah tanpa jejak viral di media sosial baru-baru ini. Warganet pun bertanya-tanya dengan penyebab mobil bisa ada di tengah sawah ini.

Pengguna Twitter dengan akun @MbakEmma pun menjelaskan penyebab mobil masuk tengah sawah tanpa jejak ban yang viral ini.

"Saya hanya meluruskan bahwa kejadiannya bukan jam 3 pagi seperti dalam keterangan (caption)," buka @MbakEmma saat dimintai keterangan oleh Suara.com, Rabu (12/02).

"Kejadian hari Sabtu siang jam satu berlokasi di Kanigoro, Madiun. Teman saya ini mau jemput temannya karena mau lembur di kantor," lanjutnya.

Pemilik akun @MbakEmma ini pun menjelaskan kronologi peristiwa yang sebelumnya sempat viral di media sosial.

Mobil masuk tengah sawah di Madiun tanpa bekas jejak ban (instagram/@_infocegatansolo)
Mobil masuk tengah sawah di Madiun tanpa bekas jejak ban (instagram/@_infocegatansolo)

"Saat dalam perjalanan, teman saya melamun, di saat yang sama di depannya ada truk, teman saya kaget lalu membanting setir ke kiri, antara jalan (aspal--red) dan sawah kan tinggi jalannya, jadi mobilnya seperti meloncat, makanya nggak melewati parit dan padi. Pak Polisi yang ada di TKP juga mengatakan hal yang sama seperti itu," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil masuk tengah sawah di Madiun tanpa bekas jejak ban viral di media sosial Instagram dan Twitter.

Warganet memberikan berbagai spekulasi atas kejadian dalam video itu.

Rekaman tersebut tersebar dalam grup Whatsapp dan postingan di media sosial. Seperti dalam unggahan akun Instagram @_infocegatansolo pada Selasa (11/2/2020) pagi.

Dalam unggahan itu dijelaskan, kejadian mobil masuk ke tengah sawah ini terjadi di daerah Kanigoro, Madiun. Tepatnya di dekat pabrik gula Madiun.

"Mobil masuk sawah melewati kali tanpa bekas. Kejadian tadi malam. Kronologi jam 3 pagi saat mampir warung sarapan pagi dikira parkir di warung," tulis @_infocegatansolo.

Akun @_infocegatansolo menambahkan, "Bangun tidur di dalam mobil kaget tak tahunya mobil parkir di tengah sawah, tanaman padi tidak ada yang rusak dan tidak ada jejak ban".

Warganet memberikan beberapa spekulasinya terkait penyebab mobil warna silver masuk ke tengah sawah.

"Loncat itu, posisi jalannya lebih tinggi," komentar dari @prasnug.

Warganet lain, @iwun.inc menulis komentar, "Jalan menikung saking cepatnya lompat langsung masuk".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS