Suhu Tubuh Bonek akan Diperiksa saat Laga Persebaya vs Persipura Besok

Pebriansyah Ariefana
Suhu Tubuh Bonek akan Diperiksa saat Laga Persebaya vs Persipura Besok
Bonek yang tidak kebagian tiket jelang pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) segera diredam pihak keamanan. (Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)

Suhu tubuh pemain juga akan diperiksa.

SuaraJatim.id - Suhu tubuh pendukung Persebaya atau Bonek akan diperiksa sebelum menonton laga Persebaya vs Persipura Jayapura di di pintu masuk Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020). Sebelum pertandingan juga ada penyemprotan desinfektan di sekitar stadion.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona. Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman mengatakan, akan menyiapkan alat thermal untuk mendeteksi suhu badan akibat virus corona. Sebab saat ini marak virus tersebut.

“Terkait update buat kegiatan besok, pukul 10.00 WIB akan ada penyemprotan disinfektan di beberapa spot. Sementara Akan ada juga alat pendektesi suhu tubuh yang akan disebar di pintu masuk sebagai bentuk pencegahan virus Corona,” kata Ram saat dikonfirmasi, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, Ram juga menyampaikan akan ada kampanye untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun ia tak mau menyebut terlebih dahulu seperti apa prosesnya.

“Nah kami akam kampanye dan menyerukan himbauan kepada suporter untuk menghindari kontak tubuh pada orang yang terindikasi virus corona. Kami juga akan membagikan masker dan lain sebagainya, tapi kami akan melihat teknis di lapangan besok seperti apa,” imbuh Ram.

Bukan hanya itu saja, Ram menyebut akan memberi perhatian pada para pemain asing yang akan bermain besok. Ia juga akan menyiapkan ruang isolasi apabila besok ditemukan yang suhu badannya mencapai diatas 38 derajat.

“Semua akan kami cek, termasuk para pemain asing. Kita tidak akan abai terhadap masalah seperti ini,” ujar dia.

Sementara itu, pihak panitia pelaksana pertandingan Persebaya, akan bekerjasama dengan pihak RSUD Dr Soetomo untuk mencegah virus corona.

“Kita akan antisipasi, serta koordinasi dengan RSUD Dr Soetomo untuk seperti apa teknismya, apalagi di pertandingan besok akan mendatangkan masa banyak,” ucap Ram.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS