Antisipasi Covid-19, Wali Kota Sutiaji Batalkan Perayaan HUT Kota Malang

Chandra Iswinarno
Antisipasi Covid-19, Wali Kota Sutiaji Batalkan Perayaan HUT Kota Malang
Wali Kota Malang Sutiaji saat klarifikasi tentang kabar lock down di Balai Kota Malang, Senin (16/3/2020). [Suara.com/Aziz Ramadani]

Dalam kebijakan yang telah disusunnya serta berdasar instruksi dan SOP dari pemerintah pusat, aktivitas wisata juga disetop.

SuaraJatim.id - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang 1 April mendatang, seluruh agenda perayaan dipastikan dibatalkan. Keputusan tersebut merespon status kedaruratan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal itu dibenarkan Wali Kota Malang Sutiaji. Menurutnya segala kegiatan atau aktivitas yang mengundang keramaian harus ditiadakan. Tujuannya untuk memutuskan mata rantai potensi penularan Covid-19 yang rentan terjadi akibat kontak langsung.

"Tentu akan kita hitung lagi. Banyak agenda-agenda kita dalam rangka merayakan ulang tahun kita cancel," katanya.

Ia menambahkan, dalam kebijakan yang telah disusunnya serta berdasar instruksi dan SOP dari pemerintah pusat, aktivitas wisata juga disetop. Termasuk, destinasi wisata kampung tematik.

"Semua (wisata) ditutup," sambung pria juga politisi Demokrat ini.

Berdasarkan data yang dihimpun pada kalender even pariwisata Kota Malang 2020, sedikitnya ada lima agenda besar yang telah terjadwal selama Maret.

Agenda tersebut meliputi, Konser Musik Karawitan di Hotel Tugu, Moonlight Music Kayu Tangan, Pemilihan Duta Budaya, Jambore Sepeda Ontel Nusantara, Festival Kajoetangan dan Bulan Belanja Malang. Sedangkan pada April 2020, agenda puncak HUT Kota Malang juga telah terjadwal.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS