Di Sidoarjo, 2 Jenazah Pasien Corona Dikubur Satu Lubang

Agung Sandy Lesmana
Di Sidoarjo, 2 Jenazah Pasien Corona Dikubur Satu Lubang
Ilustrasi--pemakaman jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni membungkusnya menggunakan plastik. (FOTO ANTARA/Dok)

Sudah dimakamkan sesuai SOP. Jadi dari rumah sakit langsung di bawa ke TPU Delta Praloyo."

SuaraJatim.id - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona alias Covid-19 asal Sidoarjo yang meninggal dunia, dimakamkan satu liang kubur.

Seperti dilansir Beritajatim.com, dua jenazah PDP Corona itu dimakamkan di TPU Delta Praloyo Jalan lingkar Desa Gebang, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2020). Pemakaman dua pasien tersebut dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

“Sudah dimakamkan sesuai SOP. Jadi dari rumah sakit langsung di bawa ke TPU Delta Praloyo,” kata Kadinkes Sidoarjo dr Syaf Satriawarman.

Syaf menyampaikan, kedua pasien itu dinyatakan meninggal pada Sabtu (28/3/2020) pukul 18.00 WIB. Dua pasien itu berinisial S (77), warga Buduran dan L (65), asal Sukodono.

Sebelumnya, keduanya statusnya sama-sama PDP. Kemudian satu terpapar positif Covid-19. Ada riwayat penyakit komplikasi yang diderita pasien. Usai proses di rumah sakit, kedua jenazah langsung dibawa ke TPU Delta Praloyo.

“Kedua peti jenazah dimakamkan dalam satu liang lahad,” kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS