Diduga Corona, Bule Australia Ditemukan Meninggal dalam Kamar Hotel Bali

Reza Gunadha
Diduga Corona, Bule Australia Ditemukan Meninggal dalam Kamar Hotel Bali
Proses evakuasi jenazah warga Australia oleh tim BPBD Badung, Selasa (5/5/2020) [Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020]

Kondisi kamar bule saat itu dalam keadaan di DND (do not disturb). Selanjutnya saksi langsung menuju kamar tersebut dan mengetuk pintunya namun tidak ada respons.

SuaraJatim.id - Warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Christoper Steven (48) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam kamar hotel Jalan Sunset Road Seminyak Kuta Badung, Bali.

"Iya benar, ada warga asing asal Australia ditemukan meninggal. Untuk penyebabnya masih dalam proses penanganan di RSUP Sanglah, Denpasar," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita, Kamis (7/5/2020).

Ia mengatakan, untuk pemeriksaan luar dari jenazah korban juga belum keluar karena masih dalam proses pemeriksaan. Selain itu, kata Bara bahwa, selama berada di Bali korban tinggal sendiri.

Sementara itu, menurut keterangan dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari menjelaskan pada Selasa, 5 Mei 2020 pukul 12.30 wita bertempat di kamar hotel wilayah Seminyak Kuta, ada informasi dari salah satu house keeping di hotel tersebut menemukan tamu asing dalam kondisi terbaring di atas tempat tidur.

Saksi bernama I Gusti Made Hermanantha Rismantara sebagai house keeping hotel dapat tugas membantu pengecekan tamu yang tinggal di kamar korban. Sebab, hari itu ada jadwal check out dan sudah melebihi jam check out.

Kondisi kamar bule saat itu dalam keadaan di DND (do not disturb). Selanjutnya saksi langsung menuju kamar tersebut dan mengetuk pintunya namun tidak ada respons.

Kemudian saksi bersama rekannya membuka menggunakan master key namun masih terkunci dari dalam kamar.

Ermy mengatakan, dari GM hotel tersebut, kemudian meminta saksi I Gusti Made Hermanantha Rismantara untuk meminta bantuan engineering hotel. 

Saat itu jendela langsung dibuka dengan menggunakan obeng, sambil memanggil tamu yang menempati kamar itu namun masih tidak ada respon.

"Ketika saksi I Gusti Made Hermanantha Rismantara membuka tirai kamar dan melihat korban masih dalam posisi terbaring di atas tempat tidur dengan kondisi meninggal. Kemudian pihak GM hotel tersebut langsung melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kuta untuk penanganan lebih lanjut,"katanya.

Ia mengatakan dari kejadian tersebut nihil ditemukan kerusakan di sekitar area kamar korban. Selanjutnya jenazah warga Australia itu dievakuasi menuju RSUP Sanglah, Denpasar.

Sementara ABC memberitakan, pihak berwenang di Indonesia menyatakan virus corona kemungkinan merupakan penyebab kematian Christopher.

Namun, belum bisa dipastikan sampai autopsi selesai dilakukan. Saat mengambil jenazah petugas medis menerapkan protokol covid-19 hingga memindahkannya ke RS Sanglah di Denpasar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS