Kisah Tukang Sayur di Malang Positif Corona, Pulang dari Pasar Karangploso

Pebriansyah Ariefana
Kisah Tukang Sayur di Malang Positif Corona, Pulang dari Pasar Karangploso
Ilustrasi tukang sayur. [Shutterstock]

Pernah terima tamu dari Kota Malang.

SuaraJatim.id - Tukang sayur positif virus corona. Sehingga, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Batu Jawa Timur bertambah satu orang.

Pasien nomor 6 ini diketahui identitasnya sebagai pengepul sayur. Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Batu Muhammad Chori menjelaskan, pasien positif berusia 46 tahun itu merupakan pengepul sayur di Pasar Karangploso, Kabupaten Malang Jawa Timur.

“Dua minggu sebelum sakit, yang bersangkutan punya riwayat perjalanan ke Pasar Karangploso dan menerima tamu dari Malang,” kata Chori, Rabu (13/5/2020).

Pasien sempat berobat ke Rumah Sakit Baptis Kota Batu dengan keluhan sesak nafas, batuk dan demam. Pihak RS kemudian melakukan serangkaian pemeriksaan, rontgen thorax hingga rapid test. Hasilnya, pasien memiliki gejala pneumonia dan hasil rapid test reaktif.

“Selanjutnya yang bersangkutan dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang pada 1 Mei 2020 untuk menjalani perawatan,” sambung dia.

Kemudian, lanjut dia, sampai pada 9 Mei 2020, pasien dipulangkan karena keadaannya membaik. Pasien disarankan untuk isolasi mandiri.

Namun kemarin (12/5/2020), hasil swab pasien dinyatakan positif. Satgas kemudian memutuskan untuk melakukan menjemput dan mengevakuasi ke RS Karsa Husada Kota Batu.

“Kondisi pasien saat ini stabil dan kita semua doakan semoga segera bisa lekas sembuh,” pungkasnya.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS