3 Warga Kediri Positif Covid-19, 1 di Antaranya dari Klaster Jamaah Tarawih

Rizki Nurmansyah
3 Warga Kediri Positif Covid-19, 1 di Antaranya dari Klaster Jamaah Tarawih
Simulasi penanganan pasien positif Covid-19. [Dok. Ayobandung.com]

Kini tercatat ada 54 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

SuaraJatim.id - Seorang warga Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, terkonfirmasi positif virus Corona Covid-19. Warga tersebut diketahui berasal dari klaster jamaah tarawih di desa tersebut.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib. 

"Warga Desa Kedak (yang terkonfirmasi positif Covid-19) merupakan klaster jamaah tarawih," kata Chotib dalam rilis tertulis yang diterima wartawan, Senin (18/5/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dua jamaah tarawih di Desa Kedak yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu kasus lainnya hasilnya keluar beberapa waktu lalu.

Hanya saja Chotib bungkam saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Saat dihubungi lewat sambungan telepon, yang bersangkutan tidak merespons.

Selain tambahan satu kasus dari klaster tarawih, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri juga mengumumkan tambahan dua kasus positif lainnya.

Kedua kasus terakhir menimpa seorang warga Desa Titik, Kecamatan Semen, dan warga Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan. Keduanya merupakan klaster baru.

"(Jadi hari ini) terdapat tiga kasus tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 (di Kabupaten Kediri)," terang Chotib.

Kini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri masih melakukan tracking untuk menelusuri riwayat kontak ketiga pasien tersebut.

"Warga Desa Kedak dan warga Desa Titik kini tengah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kediri. Sementara itu warga Desa Kaliboto dirawat di RS Bhayangkara Surabaya," paparnya.

Dengan tambahan tiga kasus, kini tercatat ada 54 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS