Belakang Rumah Banjir Darah, Koh Han Dibacok-bacok, Perut dan Leher Robek

Pebriansyah Ariefana
Belakang Rumah Banjir Darah, Koh Han Dibacok-bacok, Perut dan Leher Robek
Ilustrasi mayat, korban pembunuhan, mayat perempuan (shutterstock)

Tepatnya mayat itu ada di Dusun Njamong.

SuaraJatim.id - Warga Desa Sombontoro, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dibikin geger dengan penemuan mayat bersimbah darah. Tepatnya mayat itu ada di Dusun Njamong.

Mayat bersimbah darah itu ditemukan di samping rumah warga setempat.

Pria yang ditemukan dalam kondisi sudah tewas bersimbah darah itu diketahui bernama Hana Tjahaja Adji Djojo (68). Adji seorang pedagang warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Adji tewas setelah beberapa kali dibacok oleh tetangganya sendiri yang diketahui bernama Mardam (68), yang tak lain adalah tetangganya Adji itu sendiri.

Kejadian tragis yang menewaskan Hana Tjahaja atau yang biasa dipanggil Koh Han itu diketahui oleh warga sekitar pukul 07.00 Wib pagi tadi.

Sejumlah warga tidak mengetahui secara pasti kejadiannya seperti apa, namun tiba-tiba korban sudah tergeletak di tanah dengan kondisi bersimbah darah.

“Tidak tahu kejadiannya seperti apa, soale tadi pagi masih sepi. Tahu-tahu korban sudah ada di situ,” ujar salah satu warga yang ada di sekitar lokasi pembunuhan itu, Jumat (5/6/2020).

Adapun menurut IPTU Darmono, Kapolsek Tambakboyo, Polres Tuban menyatakan bahwa kejadian pembunuhan itu berawal saat pelaku bernama Mardam itu baru pulang setelah mencari rumput. Namun, ketika itu bertemu dengan korban di sekitar rumahnya yang kemudian cekcok antar tentangga itu.

“Menurut ketetangan dari pelaku, bahwa saat bertemu itu korban mentakan “Dapuranmu Wani Aku” (kamu berani sama saya). Dan setelah itu korban memukul pelaku dengan menggunakan kayu,” terang IPTU Darmono, Kapolsek Tambakboyo, Polres Tuban.

Setelah dipukul dengan menggunakan kayu tersebut, pelaku yang sudah membawa sabit yang habis digunakan mencari rumput itu langsung membacok tetangganya itu.

Petama kali Mardam membacok Koh Han itu mengenai pada bagian belakang leher korban yang kemudian pelaku melanjutkan dengan membabibuta membacok korban itu.

“Pelaku membacok korban itu sebanyak 7 kali dengan mengenai leher, punggung, perut dan yang terakhir pelaku menancapkan sabitnya diperut korban. Setelah melakukan perbuatannya itu pelaku langsung menyerahkan diri di Polsek Tambakboyo,” lanjut Kapolsek Tambakboyo itu.

Sementara itu, setelah ada pelaku pembunuhan itu menyerahkan diri petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi terhadap mayat pria tua itu.

Selanjutnya kini mayat korban pembunuhan itu sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Tuban. Sedangkan pelaku sudah di Polsek Tambakboyo untuk menjalani pemeriksaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS