Akhir Cerita Tukang Becak di Kediri Usai 3 Kali Gagal Bunuh Diri

Bangun Santoso
Akhir Cerita Tukang Becak di Kediri Usai 3 Kali Gagal Bunuh Diri
Ilustrasi mayat. [Antara]

Mujiono yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak sudah tiga kali mencoba bunuh diri tetapi selalu ketahuan

SuaraJatim.id - Suyatmaji, warga Dusun Winongsari Kulon, Desa Bakalan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur nekat mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas. Pria 64 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak tersebut kendat alias gantung diri di rumahnya.

Dilansir dari Beritajatim.com, jenazah pelaku kali pertama ditemukan oleh Alfa Eka Saputro, cucunya. Saat dia menyalakan pompa air di dekat kamar mandi, melihat dari celah celah pintu yang agak terbuka kakeknya dalam keadaan menggantung.

Mengetahui hal tersebut, Alfa kemudian memberitahu tetangganya Mujiono. Mereka berdua lantas membuka pintu rumah pelaku. Di dalam ditemukan pelaku dalam keadaan meninggal dunia menggantung dengan seutas tali yang diikatkan pada blandar.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Grogol. Selanjutnya petugas datang untuk melakukan olah TKP. Petugas memeriksa jenazah pelaku bersama tim medis dari Puskesmas setempat.

Menurut Kapolsek Grogol, AKP Riko Saksono, pihak keluarga tidak menghendaki jenazah pelaku diautopsi, hanya mengiyakan untuk divisum luar. Dari pemeriksaan tersebut diketahui, tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan pada jenazah.

“Yang bersangkutan sudah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tiga kali namun selalu gagal karena ketahuan. Selama ini korban hidup menyendiri di bagian belakang rumah dan jarang berkomunikasi dengan istri dan anak-anaknya,” ujar AKP Riko Saksono.

Petugas mengamankan barang bukti tali warna putih dengan panjang 65 Cm dan Visum Et Repertum petugas dari UPTD Puskesmas Grogol. Sementara itu, jenazah pelaku diserahkan kembali kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS