Diduga Tertular dari Tetangga, Bocah 6 Tahun di Nganjuk Positif Covid-19

Dwi Bowo Raharjo
Diduga Tertular dari Tetangga, Bocah 6 Tahun di Nganjuk Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Pexels)

"Informasi hari ini ada penambahan sembilan orang terkonfirmasi positif."

SuaraJatim.id - Bocah laki-laki usia enam tahun dinyatakan positif terinfeksi virus corona covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kekinian jumlah yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona di sana mencapai 99 orang.

"Informasi hari ini ada penambahan sembilan orang terkonfirmasi positif. Ada juga anak laki-laki, usia enam tahun alamatnya di Kecamatan Ngronggot," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto di Nganjuk, Kamis (2/7/2020).

Pihaknya juga sudah melakukan tracing (penelusuran) dari para pasien yang sudah terkonfirmasi tersebut. Untuk bocah itu, diduga terpapar dari tetangganya.

"Kemungkinan terpapar dari tetangganya yang kebetulan konfirmasi positif," katanya.

Selain bocah enam tahun tersebut, yang terkonfirmasi positif lainnya adalah seorang wanita, usia 56 tahun asal Kecamatan Kertosono. Lalu seorang wanita, usia 71 tahun, mempunyai riwayat dari Yogyakarta. Yang bersangkutan alamatnya di Kecamatan Bagor, Nganjuk dan yang bersangkutan telah dinyatakan meninggal dunia pada 29 Juni 2020.

Pasien positif COVID-19 lainnya adalah seorang laki-laki, usia 78 tahun dengan alamat Kecamatan Bagor. Yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya.

Lainya adalah seorang wanita, usia 70 tahun, alamat Kecamatan Bagor, Nganjuk dan juga mempunyai riwayat dari Surabaya.

Kemudian laki-laki usia 36 tahun, asal Kecamatan Ngronggot. Lalu, ada wanita usia 48 tahun asal Kecamatan Ngronggot, wanita usia 25 tahun asal Kecamatan Prambon.

Selanjutnya, wanita usia 23 tahun asal Kecamatan Baron. Wanita tersebut juga mempunyai riwayat dari Surabaya.

Hendriyanto menambahkan, di Kabupaten Nganjuk juga terkonfirmasi tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, kini sudah sembuh, setelah dari hasil swab ternyata negatif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS