Ya Allah! Istri Dibunuh Suami karena Bikin Malu

Pebriansyah Ariefana | Arief Apriadi
Ya Allah! Istri Dibunuh Suami karena Bikin Malu
Ilustrasi mayat perempuan (ist)

Pembunuhan demi kehormatan.

SuaraJatim.id - Seorang suami mutilasi istri sendiri karena hal sepele. Kejadian ini di Pakistan.

Perempuan malang itu bernama Waziran (24). Dia tewas dalam apa yang disebut 'pembunuhan demi kehormatan' atau honour killing.

Menyadur Mirror, Selasa (7/7/2020), Allah Baksh dibantu saudaranya, Kareem Baksh dalam melancarkan aksi pembunuhan yang berlangsung di kota Jamshoro, distrik Sindh, Pakistan.

Lebih kejam lagi, Allah Baksh turut memutilasi mayat istrinya. Potongan tubuh itu kemudian ditemukan di sekitar Jalan Raya Indus pada 27 Juni lalu.

Saat diidentifikasi, Waziran mengalami cedera kepala parah. Ayahnya, Gul Muhammad, sempat menyebut anaknya mati karena kecelakaan.

Namun, dia kemudian menarik kembali pernyatan itu dan menyebut putrinya meninggal karena dibunuh suami dan saudaranya. Kedua pria itu kini sudah ditangkap polisi.

Honour killing bukan suatu hal yang baru di Pakistan. Aksi kejam ini kerap dilakukan apabila seorang kerabat, terutama perempuan dianggap menyimpang atau mempermalukan keluarga.

Dua bulan lalu, honour killing juga terjadi pada dua remaja putri di bagian barat daya Pakistan.

Perempuan berusia 18 dan 16 tahun itu dibunuh usai videonya yang tengah berduaan dengan seorang pria tersebar di internet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS