RS Wiyung Sejahtera: Kami Bukan Mengada-ngada Hasil Pasien Positif Covid-19

Dwi Bowo Raharjo
RS Wiyung Sejahtera: Kami Bukan Mengada-ngada Hasil Pasien Positif Covid-19
[Unsplash/Markus Spiske]

RS Wiyung Sejahtera membenarkan jika hasil print pasien baru keluar 8 Juni.

SuaraJatim.id - Tuduhan dari perempuan yang memakai akun Twitter dengan nama @BalqisRrzq, perihal hasil Swab ayahnya yang tak kunjung keluar benar adanya. Namun hasil dari Swab tersebut dikeluarkan oleh RSU dr Soetomo Surabaya, bukan RS Wiyung Sejahtera.

Humas RS Wiyung Sejahtera, Angelia Merry, mengatakan hasil dari Swab pasien yakni ayah @BalqisRrzq, baru keluar tanggal 8 Juni 2020.

"Memang baru keluar itu tanggal 8 Juni kalau enggak salah, tetapi itu kan hasil printnya, sementara hasilnya bisa dilihat, dan itu sudah dikomunikasikan antar dokter," ujar Angelia pada SuaraJatim.id, Selasa (21/7/2020) malam,.

Meski bukan langsung printing laboratorium, pihak RS Wiyung Sejahtera sudah memberitahukan pasien, soal hasil tes Swabnya. Namun diinfokan langsung dengan cara lisan.

"Kita sudah sampaikan juga ke keluarga pasien, bukan mengada-ngada, memang hasilnya ada," imbuhnya.

Sementara, pihak RS Wiyung Sejahtera, berencana memanggil pihak keluarga pasien, termasuk pemilik akun @BalqisRrzq, untuk melakukan pembicaraan soal Viralnya kasus ini.

"Kalau dari Persi sendiri inginnya kami menggugat, sementara ini sih gini, kami masih mencoba istilahnya mengajak komunikasi dengan keluarga, makanya tadi saya sampaikan, kami tadi coba hubungi, dengan pasien yang bersangkutan, lalu kemudian juga dengan saudari Balqis nya, dan kami minta besok itu datang ke RS, untuk ketemu dulu, kita mau lihat itikad baiknya seperti apa," ujarnya.

Sayangnya, pihak RS tak mau adanya pihak luar ikut dalam pembicaraan keduanya. Sehingga untuk waktunya, masih dirahasiakan.

"Untuk pertemuan nanti sifatnya internal kami dengan pasien, kalau sesudahnya bisa kontak saya lagi. Kami juga menjaga adanya kode etik kami dengan pasien, karena kan bagaimanapun juga rekam medisnya ada di kami, selama itu ada didalam ruang lingkup RS, kami tidak etis untuk memasukkan pihak lainya ke dalam," pungkasnya.

Untuk diketahui, pasien yang bersangkutan dirawat di RS Wiyung Sejahtera sejak tanggal 13 - 26 Mei 2020. Namun untuk printing hasil Swab baru keluar pada 8 Juni 2020.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS