Indeks Terpopuler News Lifestyle

Jangan Minder, 3 Hal Ini Bisa Membuatmu Bersyukur Jadi Jomlo!

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:36 WIB

Jangan Minder, 3 Hal Ini Bisa Membuatmu Bersyukur Jadi Jomlo!
Ilustrasi single happy(Shutterstock)

Duh, jomlo bikin minder?

SuaraJatim.id - Jomlo atau tanpa pasangan memang terkesan sebagai jalan hidup yang tak menyenangkan dan tekesan menyedihkan.

Di saat orang lain menjalin hubungan kekasih dan saling terikat satu sama lain, eh ada si jomlo yang saat melakukan kegiatan kerap dilakukan secara mandiri (dibaca: sendiri).

Tapi nyatanya, ada tiga hal yang patut disyukuri saat tidak memiliki kekasih atau jomlo, seperti yang telah dikutip dari laman Cleo. Kira-kira hal apa saja yang patut disyukuri dari menjadi seorang jomlo?

1. Lebih mandiri

Ilustrasi perempuan dan anjing. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

Jika tidak ada pasangan sebagai tempat bergantung, maka Anda biasanya akan memaksa diri sendiri menjadi lebih mandiri. Dan ini bisa menjadi keunggulan yang dimiliki para perempuan di luar sana.

Anda tidak lagi takut dengan stigma makan seorang diri saat berada di ruang publik. Orang tanpa pasangan juga biasanya mampu menetapkan tujuan hidup dibandingkan teman-teman sebayanya.

"Para lajang akan menyadari selama pandemi bahwa sebenarnya mereka lebih mandiri daripada yang mereka pikirkan," kata seorang penasihat senior dari InContact Counseling & Training.

Ditambah orang yang tidak sedang menjalin hubungan, selama pandemi bisa lebih menghargai waktu untuk diri sendiri.

2. Punya banyak relasi

Ilustrasi wanita bekerja di kantor. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

Saat memiliki pasangan atau kekasih biasanya kita akan fokus membahagiakan pasangan. Tapi saat kita tidak sedang dalam hubungan asmara, maka kita akan lebih terbuka menjalin relasi baik sosial, keluarga, atau hubungan bisnis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait