Indeks Terpopuler News Lifestyle

Anak Wali Kota Risma Siap Dampingi Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Chandra Iswinarno Sabtu, 15 Agustus 2020 | 17:20 WIB

Anak Wali Kota Risma Siap Dampingi Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya
Putra Sulung Wali Kota Risma, Fuad Bernardi. [Dok. Pribadi]

Tak hanya dengan Eri, Fuad juga mengaku siap disandingkan dengan siapa saja calon yang direkomendasikan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

SuaraJatim.id - Setelah berkeinginan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya sebagai calon wakil wali kota, putra sulung Wali Kota Risma, Fuad Bernardi menyatakan kesiapannya jika dipasangkan dengan Eri Cahyadi.

Pernyataan tersebut disampaikan Fuad apabila dirinya benar-benar mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang nantinya akan mengikuti kontestasi politik pada 9 Desember 2020.

"Ya, kalau memang dari DPP PDI Perjuangan menginstruksikan saya mendampingi mas Eri, ya saya sebagai kader partai harus siap," katanya kepada awak media pada Sabtu (15/8/2020) sore.

Tak hanya dengan Eri, Fuad juga mengaku siap disandingkan dengan siapa saja calon yang direkomendasikan partai berlambang banteng moncong putih tersebut di pemilihan kepala daerah Ibu Kota Jawa Timur tersebut.

"Dengan siapapun harus siap, karena memang saya kader partai dan saya harus siap tegak lurus terhadap aturan partai."

Sebelumnya, ada dua nama yang digadang-gadang bakal maju dalam ajang Pilkada Surabaya sebagai wali kota menggantikan Tri Rismaharini.

Dua nama tersebut, yakni Whisnu Sakti Buana dan Eri Cahyadi dari Bappeko Surabaya.

Meski begitu, hingga saat ini Fuad masih menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

Fuad disebut-sebut juga berpeluang mendapatkan rekomendandasi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

"Kalau saya melihat semua calon pasangan sama besarnya untuk direkom. Karena kan saat ini memang secara elektabilitas semua merata, tidak ada yang dominan. Jadi semua calon mempunyai peluang yang sama, dan sama kuat ya untuk direkom oleh DPP," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait