alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Putra Sulung Wali Kota Risma Masih Pede Bisa Maju Pilwali Surabaya

Chandra Iswinarno Jum'at, 14 Agustus 2020 | 20:46 WIB

Putra Sulung Wali Kota Risma Masih Pede Bisa Maju Pilwali Surabaya
Putra Sulung Wali Kota Risma, Fuad Bernardi. [Dok. Pribadi]

Bahkan, dia mengaku sudah mempersiapkan timnya jauh-jauh hari, lantaran keberadaannya memang sudah ada sejak lama dan solid.

SuaraJatim.id - Putra Sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi nampaknya masih percaya diri untuk maju sebagai calon wakil wali kota (cawawali) pada Pilkada Kota Pahlawan tersebut pada Desember mendatang.

Fuad mengaku memiliki modal massa dan tim relawan yang tidak sedikit dan siap bergerak untuk Pilkada Kota Surabaya, jika dirinya maju sebagai cawali.

Bahkan, dia mengaku sudah mempersiapkan timnya jauh-jauh hari, lantaran keberadaannya memang sudah ada sejak lama dan solid.

"Untuk basis massa memang ada. Di dua kali pilwali waktu zamannya Ibu (Risma), saya mempunyai tim relawan yang memang bergerak, juga dari teman-teman muda millennial. Persiapan sudah siap, jika rekom ada nama saya," ujar Fuad, saat ditemui di Kafe Historisma, Jumat (14/8/2020) siang.

Baca Juga: PDIP Tunda Umumkan Calon Wali Kota Surabaya Pengganti Risma

Dia juga mengaku kerap memanfaatkan waktu untuk blusukan ke masyarakat Surabaya menemui tokoh masyarakat hingga ke para kaum millenial dalam kurun waktu 10 tahun belakangan.

"Mungkin saya sudah blusukan silaturahmi dengan masyarakat, juga ke tokoh masyarakat. Karena memang 10 tahun masa jabatan Ibu (Risma), saya terus berkomunikasi, menjalankan silaturahmi dengan masyarakat dan sering bertatap muka dengan mereka. Jadi persiapan jauh-jauh hari, tidak di saat momen pilwali ini aja," katanya.

Fuad juga ingin mengefektifkan tim relawannya dan berkolaborasi dengan tokoh masyarakat serta kaum millenial yang ada di Kota Surabaya.

"Kalau memang mendapat rekom, ya nanti pasti tetep langsung menyusun strategi dengan pasangan saya, paling tidak tim Pemenangan terlebih dahulu, yang memang kita coba ambil dan kolaborasikan dari semua elemen mulai dari tokoh masyarakat dan pemuda juga," ungkapnya.

Selama beberapa tahun terakhir blusukan, Fuad menyatakan cukup yakin dengan potensi dan kemampuan pemuda Surabaya.

Baca Juga: Nasdem Sempat Kepikiran Anang Hermansyah Sebelum Ajukan Azrul Jadi Cawawali

Lantaran itu pula, dia meyakini, kemungkinan besar pengganti Risma selanjutnya berasal dari kalangan muda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait