Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegara Mabuk 2 Dimensi, Pria Ini Suka Ngakak Sendirian Tak Pedulikan Warga

Agung Sandy Lesmana Senin, 21 September 2020 | 13:32 WIB

Gegara Mabuk 2 Dimensi, Pria Ini Suka Ngakak Sendirian Tak Pedulikan Warga
FSG (30), pemuda yang dibekuk polisi karena penggunaan narkoba ganja dan sabu. (istimewa).

"...terkadang juga suka tertawa tak jelas dan mengigau saat ketemu tetangga."

SuaraJatim.id - Seorang pria berinisial FSG (30) kini terpaksa mendekam di penjara setelah ditangkap polisi karena dianggap telah mengonsumsi narkoba di kediamannya, Gresik, Jawa Timur.

Dikutip dari Suara.com dari Beritajatim.com, Senin (21/9/2020), terungkapnya kasus narkoba ini gegara FSG kerap dicurigai warga tertawa sendirian dan tanpa sebab.

Dari kecurigaan itu, polisi lalu menyelidiki laporan warga dan meringkus pelaku. Diduga penyebab pelaku kerap tertawa itu karena obat haram ini dikabarkan sering digunakan oleh FSG.

“Awalnya warga melihat gelagat FSG mencurigakan. Tak lazimnya orang normal, pelaku juga sering menyendiri, jauh dari tetangga, terkadang juga suka tertawa tak jelas dan mengigau saat ketemu tetangga,” Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian.

Usai memperoleh adanya informasi, petugas Satnarkiba lantas melakukan penyelidikan. Ciri yang ditunjukkan FSG dicurigai petugas lantaran sama persis dengan ciri pemakai narkoba. Sebab, menurutnya, para pemakai dan pengedar narkoba ini juga menyendiri, tampak tak segar, pergelangan mata menghitam, dan jarang bersosialisasi.

Benar, petugas yang membuntuti pelaku mendapatkan gerak-gerik yang mencurigakan karena mengambil barang lalu disimpannya. Karena takut kehilangan jejak pelaku, petugas pun terus melakukan pengintaian dengan jarak aman. Sampai akhirnya pelaku menuju ke perumahan di Menganti, Gresik, dan tanpa ada perlawanan pelaku berhasil diamankan.

“Saat pengamanan pelaku petugas mendapati adanya sabu dan ganja kering. Pelaku juga mengaku suka memakai barang haram ini bersamaan. Saat ini masih kita kembangkan kasusnya,” papar Memo.

Selain barang bukti sabu 0,38 gram dan ganja 3,4 gram petugas juga menyita ponsel pelaku. Dalam ponsel pintar pelaku melakukan transaksi narkoba dengan cara ranjau. Usai dapat narkoba, pelaku langsung pergi ke rumah rekannya untuk pesta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait