Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampilan dan Performa Serba Seru dari New Toyota GR Supra Special Edition

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Selasa, 22 September 2020 | 16:00 WIB

Tampilan dan Performa Serba Seru dari New Toyota GR Supra Special Edition
New Toyota GR Supra dalam warna Horizon Blue [PT Toyota–Astra Motor]

Inilah produk penyegaran dari Toyota GR Supra. Teknologi terkini tampil lengkap, tenaga dan tampilan sama-sama menawan.

SuaraJatim.id - PT Toyota–Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan versi facelift salah satu produknya yang sarat performa, New Toyota GR Supra ditambah varian New Toyota GR Supra Special Edition.

"Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra disambut penuh antusiasme dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars bagi para pelanggannya," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, dipetik dari Suara.com, jaringan Suarajatim.id.

Menyimak sejarah legendaris New Toyota GR Supra, produk terkini adalah generasi kelima dari keluarga Toyota Supra yang diluncurkan pada 1978.

Setelah vakum selama 17 tahun saat produk generasi keempat dihentikan pada 2002, Toyota menghadirkan kembali GR Supra generasi terbaru pada Januari 2019 di ajang North American International Auto Show atau terkenal sebagai Detroit Motor Show, Amerika Serikat.

Special Edition, New Toyota GR Supra  [PT Toyota–Astra Motor]
Special Edition, New Toyota GR Supra [PT Toyota–Astra Motor]

Dalam pengembangan teknisnya, New GR Supra bermesin 3.000 cc 6–silinder segaris itu kini sanggup menyemburkan tenaga maksimal 387 PS, pada putaran mesin 5.800 – 6.500 rpm, serta torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800 – 5.000 rpm.

Selanjutnya pada ruang mesin New Toyota GR Supra, terdapat ubahan berupa penambahan strut brace yang membuat daya cengkeram ban lebih kuat, juga meningkatkan kestabilan saat dipacu dalam kecepatan tinggi atau ketika melahap tikungan.

Salah satu teknologi kekinian yang diterapkan pada fisik Toyota GR Supra adalah jarak sumbu roda 2.470 mm yang dirancang mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung.

Tampilan kian sporty tersimak pada penambahan logo "Supra" pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika.

Sementara kabin didominasi warna hitam, dan disemat fitur wireless charger sebagai bagian dari teknologi terkini.

Khusus untuk varian New Toyota GR Supra Special Edition, dilengkapi beberapa ubahan yang sangat menguatkan image sebuah sports car. Seperti warna eksterior Horizon Blue, velg alloy wheel diameter 19 inci dilapis kelir Matte Black.

Produk ini dipasarkan di Indonesia mulai Rp2,1 miliar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait