Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Musim Hujan Tiba, Wali Kota Risma Minta Anak-anak di Rumah Saja

Chandra Iswinarno Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:18 WIB

Musim Hujan Tiba, Wali Kota Risma Minta Anak-anak di Rumah Saja
Surat edaran Pemkot Surabaya. [surabaya.go.id]

Dia juga mengimbau warganya untuk mengantisipasi kemungkinan korsleting listrik dengan melakukan pengecekan instalasi listrik.

SuaraJatim.id - Jelang musim hujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meminta warganya untuk selalu waspada dan juga mengantisipasi kemungkinan banjir yang terjadi.

Imbauan tersebut disampaikan Wali Kota Tri Rismaharini melalui Surat Edaran (SE) nomor 360/8809/436.8.4/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Musim Penghujan tertanggal 29 September 2020.

Dalam SE tersebut, terdapat beberapa poin yang meminta agar seluruh warga Surabaya membersihkan saluran air serta melaporkan apabila terjadi peristiwa yang darurat ke command center 112.

"Laporan ini untuk penanganan lebih lanjut," kata Risma seperti dilansir Suaraindonesia.co.id-jaringan Suara.com.

Dia juga mengimbau warganya untuk mengantisipasi kemungkinan korsleting listrik dengan melakukan pengecekan instalasi listrik hingga mengganti kabel tak layak pakai.

Kemudian, dalam SE disebutkan agar anak-anak di dalam rumah saat hujan.

"Bagi anak-anak untuk tetap tinggal di dalam rumah dan tidak bermain di luar pada saat hujan."

Sementara untuk warga yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai diminta supaya lebih berhati-hati dan waspada.

"Bagi warga yang tinggal di sekitaran bantaran sungai untuk berhati-hati dan waspada terhadap datangnya arus deras serta tidak melakukan aktivitas di sungai, seperti mandi atau berenang, mencuci, buang air, menjaring atau memancing ikan, dan kegiatan lainnya."

Surat edaran ini telah dilayangkan kepada pihak-pihak terkait, seperti Camat dan Lurah se-Surabaya, Pimpinan PLN Jatim, pemilik usaha periklanan, dan Ketua LPMK, RW dan RT.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait