alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Asing Baru Arema FC Positif COVID-19

Irwan Febri Rialdi Kamis, 08 Oktober 2020 | 14:22 WIB

Pemain Asing Baru Arema FC Positif COVID-19
Bruno Smith, legiun asing baru Arema FC asal Brasil

Diklaim terpapar virus corona sejak di Brasil

SuaraJatim.id - Pemain asing anyar Arema FC, Bruno Smith, dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Hal ini diketahui setelah pesepak bola asal Brasil ini melakukan swab test.

Menurut dokter Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi, Bruno Smith memiliki riwayat terpapar COVID-19 pada saat di Brasil.

Bruno sendiri, sudah sempat mengikuti latihan bersama tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (5/10/2020).

Pemain baru Arema FC asal Brasil, Bruno Smith Nogueira Camargo, saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Malang, Jawa Timur. HO/Arema FC
Pemain baru Arema FC asal Brasil, Bruno Smith Nogueira Camargo, saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Malang, Jawa Timur. HO/Arema FC

"Swabnya positif. Dia ada riwayat terpapar sebelumnya di Brasil," kata Nanang, melalui pesan singkat kepada wartawan seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Elkan Baggott Akhirnya Gabung TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Makin Kaya Opsi

Nanang menambahkan, kondisi pemain anyar Arema FC tersebut ada kemungkinan sudah sembuh atau tidak infeksius. Meskipun hasil swab dinyatakan positif, namun, bisa juga pemain tersebut kembali terinfeksi COVID-19.

"Kemungkinan besar sudah sembuh atau tidak infeksius, namun juga ada kemungkinan dia terinfeksi lagi," kata Nanang menambahkan.

Menurut Nanang, untuk tindakan preventif, Bruno akan menjalani masa isolasi selama 10-14 hari. Langkah tersebut, bertujuan untuk memastikan kondisi Bruno sudah benar-benar sehat, dan tidak lagi terkonfirmasi COVID-19.

"Untuk tindakan pencegahan akan dilakukan isolasi selama 10-14 hari," kata Nanang.

Di sisi lain, Nanang memastikan kondisi kesehatan Bruno sudah dalam keadaan baik. Bruno tidak mengalami gejala sehingga memungkinkan untuk dilakukan karantina selama kurang lebih 14 hari ke depan.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje

Pemain asal Brazil yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, sempat melakukan latihan bersama tim Arema FC dan pemain tersebut merupakan seorang playmaker yang lahir di Sao Paulo, Brazil pada 1992.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait