alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertandang ke Malang, Madura United Tingkatkan Performa Kiper Hadapi Arema

Muhammad Taufiq Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:32 WIB

Bertandang ke Malang, Madura United Tingkatkan Performa Kiper Hadapi Arema
Sesi latihan Tim Madura United jelang pertandingan ujicoba lawan Arema FC besok. (Foto: beritajatim).

Ujicoba ini merupakan laga ideal karena sama-sama dari tim Liga 1," kata Kurnia Sandy, Selasa (20/10/2020).

SuaraJatim.id - Madura United bakal bertandang ke Malang menjajal permainan Arema FC dalam laga uji coba yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (21/10/2020) besok.

Sebagai persiapan, Laskar Sape Kerrab bakal meningkatkan performa kipernya. Arema dipilih sebagai lawan tanding tim berjuluk Singo Edan itu merupkan salah satu tim kuat di kasta tertinggi sepakbola tanah air.

“Ujicoba ini merupakan laga ideal karena sama-sama dari tim Liga 1, jadi kami tekankan kapada para pemain khususnya para kiper untuk bermain maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik,” kata Kurnia Sandy, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (20/10/2020).

Selain itu pihaknya juga meminta para kiper agar menjadikan laga friendly match versus Arema dijadikan sebagai motivasi menunjukkan kualitas diri. “Jadi ini yang harus menjadi motivasi buat mereka, tentunya untuk membuktikan diri jika mereka layak mengenakan jersey Madura United,” ungkapnya.

Baca Juga: Lawan Tanpa Pemain Ke-12 Saat Jamu Persib, Robert Tak Merasa Diuntungkan

“Apalagi selama ini kami memang tidak membeda-bedakan antara satu kiper dengan kiper lainnya, sehingga mereka harus kerja keras untuk menunjukkan kemampuan mereka. Sekaligus membuktikan hasil latihan yang selama ini kita lakukan,” tegas Kurnia Sandy.

Dari itu pihaknya berharap agar semua kiper binaannya harus berusaha maksimal untuk menjadi yang terbaik, karena kekalahan dalam sebuah laga tidak hanya menjadi kekalahan bagi satu kiper semata, tetapi justru bagi tim secara keseluruhan.

“Jadi tidak semua penjaga gawang mendapatkan kesempatan untuk bertanding, tetapi mereka saling membantu dalam doa maupun peningkatan performa. Sehingga ketika kami mengalami kekalahan, kekalahan itu bukan hanya milik satu penjaga gawang saja,” jelasnya.

Memang selama ini, anak asuhnya mampu menorehkan catatan cleansheet dalam beberapa laga ujicoba salama Oktober 2020. Itupun mereka torehkan saat menghadapi tim amatir hingga tim kontestan Liga 2.

“Dari itu, sekalipun ini pertandingan bertajuk ujicoba, mereka harus antusias layaknya pertandingan resmi. Karena bagaimanapun hal itu juga menjadi catatan kami untuk memotivasi para kiper untuk meningkatkan kemampuan,” pungkasnya.

Baca Juga: Laga Uji Coba, Persela Ditaklukan Madura United di Kandang Sendiri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait