alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disetujui Dokter Kulit, Begini Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Aman

Vania Rossa Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:05 WIB

Disetujui Dokter Kulit, Begini Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Aman
Cara Memutihkan Wajah. (Elements Envato)

Jangan tergiur dengan cara instan, coba cara memutihkan kulit wajah yang aman berikut ini.

SuaraJatim.id - Jangan mudah teriming-imingi dengan cara memutihkan kulit wajah yang menjanjikan hasil instan. Biasanya, produk krim pemutih wajah dengan iming-iming instan itu mengandung bahan kimia berbahaya, seperti merkuri. Jika Anda mendambakan kulit wajah putih dan mulus, lakukan dengan cara yang benar dan aman, yang telah mendapat persetujuan para ahli di bidangnya, yaitu dokter kulit

Kali ini, seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, kami membagikan 6 cara memutihkan wajah yang aman, yang memadukan antara perawatan kulit wajah dan penggunaan makeup yang tepat. Dan kabar baiknya, Anda bisa melihat hasilnya dalam waktu yang tak terlalu lama.

1. Lakukan eksfoliasi setiap hari
Pilih eksfoliasi ringan, menggunakan scrub yang memiliki butiran lembut. Menurut Neal Schultz, MD, dokter kulit di New York City dan pendiri Beauty Rx Skincare, kulit yang halus akan lebih mudah memantulkan cahaya, sehingga membuat warna kulit tampak lebih terang.

Kulit yang gelap seringkali disebabkan oleh akumulasi sel-sel kulit mati yang menempel di permukaan kulit. Itu sebabnya, untuk membuang sel kulit mati dengan cepat, Anda membutuhkan eksfoliasi yang mengandung alfa hidroksi, laktat, atau asam glikol. Lakukan setelah proses pembersihan.
"Asam lembut ini mengelupas sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah," kata Eric Schweiger, MD, dokter kulit di NYC.

2. Pakai masker di pagi hari
Cara tercepat untuk mendapatkan kulit wajah berkilau adalah dengan memakai masker yang mengandung bahan-bahan yang berfungsi melembabkan. Sebelum Anda mulai merias wajah di pagi hari, cobalah pakai masker yang berfungsi menghaluskan kulit, seperti yang mengandung ekstrak clementine, lemon, dan jeruk. Lanjutkan dengan perawatan gel-krim yang akan memberikan kelembapan lebih pada kulit.

3. Pijat wajah menggunakan krim
"Saya sangat percaya pada pijat wajah - ini memastikan bahwa krim atau serum Anda masuk ke kulit, plus meningkatkan aliran darah ke permukaan," kata Christine Cherbonnier, penata rias di NYC.

Caranya, oleskan serum atau gel pelembab yang melembabkan secara instan dan memasukkan banyak air ke dalam kulit Anda. Buat tanda 'peace' dengan jari Anda, kemudian pijat wajah menggunakan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar kecil di atas dan di bawah tulang pipi, melewati dahi, dan keluar dan turun ke dagu.

"Dan jangan lupa garis rahang dan leher Anda - gunakan gerakan ke atas dari pangkal leher hingga ke dagu Anda," sarannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait