alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Dikira Jadi Korban Pembunuhan, Agus Tewas Tertimpa Gulungan Layangan

M Nurhadi Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:02 WIB

Sempat Dikira Jadi Korban Pembunuhan, Agus Tewas Tertimpa Gulungan Layangan
Ilustrasi layang-layang (Shutterstock).

"Gulungan itu melesat cepat sehingga diduga korban terkena gulungan itu," kata Hernawan.

SuaraJatim.id - Agus Saiful Rochmad (53) warga Sumber Gedong, Trenggalek ditemukan tewas tertelungkup di depan rumah kosnya di daerah Ngantru, Trenggalek, Selasa (20/10/2020) tadi. Saat ditemukan, Agus tertelungkup bersimbah darah.

Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Tatar Hernawan mengatakan, awalnya Agus diduga korban pembunuhan. Namun dari keterangan para saksi disimpulkan, Agus tewas terpelantuk gulungan layangan yang dimainkan anak-anak.

"Kami menemukan ada kayu berbentuk palang yang dipakai untuk menggulung senar atau benang layangan," jelasnya, Selasa.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, awalnya Agus sedang jogging di sekitar lokasi. Saat itu, ada bocah kelas IV SD yang bermain layangan.

Bocah itu, dikatakan saksi, terlihat menggulung senar layangan. Namun tarikan layangan yang begitu kuat membuat gulungan berbentuk silang itu terlepas.

Terlepasnya gulungan itu menghantam kepala belakang Agus dan seketika jatuh. Hernawan menjelaskan dugaan Agus tewas bukan karena dibunuh setelah ditemukan ada rambut digulungan itu.

"Gulungan itu melesat cepat sehingga diduga korban terkena gulungan itu," bebernya.

Menurut Hernawan, polisi akan memberlakukan penanganan khusus dalam kasus ini, lantaran adanya keterlibatan anak di bawah umur.

Namun ia memastikan kasus ini akan tetap dilanjutkan. Ia menambahkan, kasus ini berunsur kelalaian atau kecelakaan.

"Nah nanti tergantung keputusan hakim dalam persidangan. Yang pasti kami memberikan penanganan khusus mengingat kejadian ini melibatkan anak-anak," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait