alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition Hadirkan Warna Legenda Isle of Man TT

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:25 WIB

Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition Hadirkan Warna Legenda Isle of Man TT
Suzuki GSX-R150 Special Edition MotoGP 2020 [PT Suzuki Indomobil Sales].

Jangan lewatkan produk satu ini, keren karena mengusung semangat MotoGP dan Isle of Man TT.

SuaraJatim.id - Musim balap MotoGP 2020 bakal segera berakhir, kiranya kenang-kenangan seru apakah yang bisa disimpan menjadi kenangan tentang serunya balap motor tahun ini?

Simak, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan pilihan terbaru yang senapas dengan semangat menggeber tunggangan MotoGP 2020. Yaitu Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 edition.

Terinspirasi dari tampilan Suzuki GSX-RR yang digunakan Team Suzuki Ecstar MotoGP pada musim balapan tahun 2020, Suzuki GSX-R150 terlihat semakin stylish dengan balutan warna Solarize Silver – Met Triton Blue.

Soal warna ini bukan main-main. Para pencinta balap motor tentu sudah akrab dengan gelaran Isle of Man Tourist Trophy yang digelar di pulau Isle of Man, wilayah Skotlandia, Britania Raya. Sebuah ajang motor yang menjadi tolok ukur keandalan banyak rider dunia sejak zaman old.

Suzuki GSX-R150 Matt Edition [PT Suzuki Indomobil Sales].
Suzuki GSX-R150 Matt Edition [PT Suzuki Indomobil Sales].

Nah, paduan warna Solarize Silver – Met Triton Blue ini pertama kali ditorehkan Suzuki pada motor balapnya yang berlaga di Isle of Man TT 1960.

Dua tahun turut kejuaraan di pulau terpencil yang memiliki sirkuit jalan raya meliuk-liuk keren itu, rider Suzuki, Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia Isle of Man TT kategori 50cc.

Keberhasilan inilah yang akhirnya diabadikan sebagai bentuk penghormatan sekaligus inspirasi di Suzuki GSX-R150 maupun Suzuki GSX-RR.

Dan livery ini kembali menjadi populer pada 2020, saat digunakan oleh Team Suzuki Ecstar MotoGP untuk Suzuki GSX-RR 2020.

Pemberian sentuhan spesial pada Suzuki GSX-R150 ini sekaligus menandai kiprah Suzuki sebagai perusahaan internasional yang genap berusia 100 tahun, dan secara khusus menjadi bentuk perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia.

"Sejak Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa. Dari sana, PT SIS mencoba mengakomodir minat ini, sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di dunia, dan 50 tahun di Indonesia," papar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, sebagaimana dikutip dari Suara.com, jaringan SuaraJatim.id.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait