alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ducati Orasi Sumpah Pemuda 2020 di Pamekasan: Jangan Jadi Pemuda Rebahan!

Muhammad Taufiq Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:24 WIB

Ducati Orasi Sumpah Pemuda 2020 di Pamekasan: Jangan Jadi Pemuda Rebahan!
Mashudi Ducati berorasi sendirian keliling monumen di Pamekasan Madura (Foto: Suarajatimpost)

"Mari kobarkan semangat juang para pemuda untuk persatuan Indonesia," katanya.

SuaraJatim.id - Banyak cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020. Seperti yang dilakukan pemuda asal Pamekasan Madura, Jawa Timur, ini.

Namanya Mashudi Ducati. Ia menggelar orasi kepemudaan sendirian keliling monumen dengan naik becak menyambut Hari Sumpah Pemuda 2020, Rabu (29/10/2020) kemarin.

Uniknya, sewaktu orasi tunggal mengelilingi Monumen Arek Lancor Pamekasan, Mashudi Ducati menaiki becak dengan menggunakan baju Sakera dan kopiah hitam.

"Mari kobarkan semangat juang para pemuda untuk persatuan Indonesia. Kita sambut Hari Sumpah Pemuda 2020 ini dengan semangat juang baru," teriaknya, seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring suara.com.

Menggunakan pengeras suara megaphone, mantan aktivis PMII Pamekasan ini memotivasi para pemuda yang melintas di area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

"Semangat perjuangan pemuda tidak boleh luntur. Pemuda harus berjuang. Pemuda masa depan bangsa. Pemuda harapan bangsa," tuturnya.

Dia mengajak masyarakat, khususnya generasi muda agar berusaha mengingatkan kembali memori publik tentang pentingnya memaknai Sumpah Pemuda.

Baginya, perjuangan pemuda saat ini adalah berkarya dan inovasi untuk investasi masa depan. "Pemuda milenial sudah saatnya berjuang dan tidak menjadi pemuda rebahan!" katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait