alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3,5 Tahun di Arab Saudi, Hidup Habib Rizieq Banyak Dibantu Dermawan

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah Senin, 09 November 2020 | 12:39 WIB

3,5 Tahun di Arab Saudi, Hidup Habib Rizieq Banyak Dibantu Dermawan
Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab saat demonstrasi. (Suara.com/Oke Atmaja)

Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang pada Selasa besok setelah 3,5 tahun lebih tinggal di Arab Saudi

SuaraJatim.id - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kencang dikabarkan akan pulang dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) besok. Rizieq pulang ke Tanah Air setelah 3,5 tahun lebih tinggal di Arab Saudi.

Bertahun-tahun tinggal jauh dari keluarga, bagaimana Habib Rizieq bertahan hidup selama di negeri orang? Tentunya butuh biaya hidup yang cukup banyak bagi seorang WNI di negara asing.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara FPI yang juga Ketua PA 212 Slamet Maarif memberi jawaban. Menurut dia, kehidupan Rizieq Shihab selama di Arab Saudi sudah dijamin oleh Allah. Jaminan rezeki untuk Habib Rizieq itu ia dapat melalui perantara para dermawan yang membantu biaya hidup Habib Rizieq di Arab.

"Allah yang jamin hidup pejuang agama melalui tangan tangan dermawan yang ikhlas," kata Slamet dihubungi Suara.com, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Ngomong Kasar Bela Habib Rizieq, Munarman Ditegur Presenter TVone

Sebelumnya, Slamet sekaligus memastikan kepulangan Habib Rizieq. Habib Rizieq dijadwalkan bakal langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat setibanya di Indonesia dari Arab Saudi pada Selasa 10 November 2020.

"Ya langsung Petamburan," kata Slamet, Senin (9/11/2020).

Kendati baru pertama kali kembali ke rumah usai tinggal di Arab Saudi, Slamet mengatakan tidak ada acara khusus yang mengiringi kepulangan Habib Rizieq.

"Biasa aja cuma penyambutan," kata Slamet.

Sebelumnya Habib Rizieq juga sudah mengumumkan jadwal kepulangannya ke Indonesia yakni pada 10 November 2020, mendatang.

Baca Juga: Tiga Perkara Rizieq Shihab Sebelum Tinggalkan Indonesia, Bakal Dilanjutkan?

Dia mengungkapkan tak lagi memiliki persoalan terkait dengan kepulangannya ke Tanah Air.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait