alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Sekeluarga Curi Kotak Amal Masjid, Suami Nganggur karena Pandemi

Bangun Santoso Selasa, 24 November 2020 | 08:48 WIB

Heboh Sekeluarga Curi Kotak Amal Masjid, Suami Nganggur karena Pandemi
Ilustrasi kotak amal masjid. (Antara)

Awalnya, RPH mengaku berkeliling mengajak anak istri untuk mencari pekerjaan di tempat kawannya berjualan bakso

SuaraJatim.id - Aksi pencurian kotak amal masjid di Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Tmur menghebohkan warga hingga viral di media sosial. Pasalnya, aksi itu diduga dilakukan oleh sekeluarga terdiri dari suami istri dan anak.

Kekinian para pelaku berhasil ditangkap warga saat kepergok mencuri mukena, sarung, dan sajadah di Masjid Miftahul Jannah, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Pelaku berinisial RPH (43), warga Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, bersama istri dan anaknya diringkus warga saat kepergok mencuri mukena di Masjid Miftahul Jannah, beberapa hari setelah aksinya mencuri kotak amal masjid viral.

Kepada media pelaku mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian lantaran desakan ekonomi setelah tidak lagi bekerja sebagai kernet bus Harapan Jaya.

Baca Juga: Miris! Aksi Pria Ajak Anak Istri Curi Kotak Amal Masjid Ini Bikin Terenyuh

"Kepepet karena sudah tidak kerja sebagai kernet bus Harapan Jaya. Sejak pandemi memang berhenti bekerja, akhirnya ada kepikiran mencuri kotak amal masjid di Pagelaran," ucap RPH sebagaimana dilansir Suarajatimpost.com (jaringan Suara.com).

RPH menuturkan, awalnya dirinya tengah mencari pekerjaan mengajak istri dan anaknya di Gadang, Kota Malang. Namun karena temannya yang berjualan bakso tutup, akhirnya pulang dengan melintasi jalan-jalan alternatif hingga menuju Masjid Darul Khoirot, Pagelaran.

"Dari sana kepikiran, tapi niat awal memang nyari kerjaan, tapi karena pekerjaannya nggak dapat, ya akhirnya pulang lewat jalan-jalan kampung sampai ke Pagelaran itu. Sampai sana kepikiran mencuri kotak amal," ungkapnya.

Namun sang istri dan anaknya awalnya sempat menolak diajak mencuri kotak amal masjid. Namun RPH mengaku mengancam istri dan anaknya untuk turut melakukan pencurian kotak amal tersebut.

"Awalnya istri dan anak itu ikut saya mencari pekerjaan. Tapi kepikiran mencuri saya, ya akhirnya saya ajak, mereka sempat menolak, tapi saya ancam mereka," katanya.

Baca Juga: Viral Rekaman CCTV Pencurian Kotak Amal di Malang, Diduga Satu Keluarga

Usai berhasil membobol kotak amal, RPH kemudian pulang ke rumahnya di Blitar. Hari berikutnya ia kembali bersama anak dan istrinya menuju masjid yang ada di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Di sana ia berniat mencuri mukena, sarung, dan sajadah dari masjid tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait