alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Rekaman CCTV Pencurian Kotak Amal di Malang, Diduga Satu Keluarga

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 21 November 2020 | 09:12 WIB

Viral Rekaman CCTV Pencurian Kotak Amal di Malang, Diduga Satu Keluarga
Tangkapan layar meling kotak amal di Malang yang tertangkap di CCTV. (Instagram/@ndorobeii)

Rekaman CCTV memperlihatkan tiga orang yang diduga satu keluarga, terdiri dari bapak, ibu, anak melakukan aksi pembobolan kotak amal di masjid

SuaraJatim.id - Video rekaman CCTV yang memperlihatkan tiga orang yang diduga satu keluarga, terdiri dari bapak, ibu, anak melakukan aksi pembobolan kotak amal di masjid.

Aksi yang diduga dilakukan oleh satu keluarga itu, diunggah oleh akun instagram @ndorobeii dan hingga berita ini ditulis sudah ditonton lebih dari 169 ribu tayangan.

"Pencurian Kotak Amal Bapak istri dan anak. Astaghfirullah PENCURIAN KOTAK AMAL. Lokasi masjid desa Banjarejo pagelaran malang," tulis @ndorobeii.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu terlihat seorang laki-laki mengenakan baju putih mengeser kotak amal yang berukuran setengah badan orang dewasa.

Dia tampak berusaha untuk membuka penutup kotak amal itu dengan mencongkelnya. Di samping seorang ibu yang membawa tas di tangannya langsung mengambil isi kotak itu setelah terbuka dibantu oleh anak kecil.

Dari pantauan CCTV, mereka terlihat berhasil melakukan aksi pencurian itu dan bergegas menuju ke luar ke tempat motornya diparkirkan.

Melihat aksi pencurian yang diduga satu keluarga itu, warganet turut memberikan komentar yang beragam. Salah satunya akun @collosus_rider mengungkapkan bahwa ini merupakan salah kita.

"Tangkap pelakunya,tanyakan motifnya...jika memang karena desakan ekonomi dan kebutuhan sehari2...itu salah kita rejeki kita g sampai ke mereka," tulisnya.

Menanggapi komentar akun @collosus_rider, warganet lain merasa tak setuju dengan ungkapannya. Seperti akun @mister.da.swag membalas bahwa jangan menjadikan sebuah faktor sebagai penyebab.

"Jangan jadikan sebuah faktor itu penyebab. Bedakan penyebab dan faktor suatu hal yang terjadi," balasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait